Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    3 Hal Penting Saat Membeli Air Conditioner

    Share

    lea

    383
    Age : 31
    08.03.09

    3 Hal Penting Saat Membeli Air Conditioner

    Post  lea on Fri Jun 03, 2011 7:56 am

    3 Hal Penting Saat Membeli Air Conditioner


    Bagi beberapa orang, pemakaian air conditioner (AC) dianggap kurang penting. Tapi sebagian lagi menilai AC adalah salah satu komponen penting agar suasana rumah lebih nyaman.

    Terlepas dari penting/tidaknya, AC memang bisa memberikan kenyamanan dan kesegaran terutama saat cuaca panas. Bila menurut Anda pemakaian AC cukup penting, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat akan membeli AC baru, seperti dilansir oleh Helium.

    1. Pilih Tipe AC Sesuai Kebutuhan
    Banyak orang yang membeli AC tanpa memerhatikan dulu, tipe seperti apa yang benar-benar diperlukan. Pemilihan AC sebaiknya disesuaikan dengan kondisi rumah atau ruangan. Sedikitnya, ada tiga tipe AC yang paling umum, dibedakan dari fungsi dan efektivitasnya. Pilihlah yang sesuai dengan keadaan rumah Anda.

    Window units adalah AC pada jendela yang dipasang melalui lubang pada dinding. Rumah besar atau gedung biasanya menggunakan AC jenis ini karena penyebaran suhu dinginnya lebih dingin dan merata.

    Wall units, sesuai namanya, AC tipe ini dipasang menempel pada dinding. Cocok untuk ruangan besar di rumah seperti ruang tamu, ruang keluarga atau kamar utama.

    Portable units, adalah AC yang tidak dipasang pada dinding atau jendela sehingga bisa dipindah-pindahkan dari ruangan satu ke yang lain. Meskipun cukup praktis, udara dinginnya biasanya tidak terlalu terasa bila ditempatkan di ruang besar dan banyak orang. AC tipe ini lebih cocok ditaruh di kamar, atau untuk rumah berukuran kecil.

    2. Faktor Eksternal
    Kapasitas pendinginan AC sangat dipengaruhi beberapa faktor. Di antaranya ukuran kamar, jumlah jendela; pintu, jumlah anggota keluarga, peralatan dan konsumsi energi di dalam rumah. Semakin banyak orang, maka diperlukan AC dengan daya lebih besar.

    3. Besar Listrik yang Dibutuhkan
    Anda harus menyesuaikan daya listrik dalam rumah dengan arus listrik yang dialirkan AC. Pikirkan berapa besar biaya listrik yang harus dibayar dengan pemakaian AC. Jika sekiranya tagihan listrik bisa membengkak karena AC, sebaiknya pikir dua kali untuk menggunakannya.

    AC yang hemat energi mungkin harganya akan lebih mahal dibandingkan AC biasa, tapi pikirkanlah manfaat jangka panjang. Tagihan listrik Anda akan jauh lebih murah per harinya, sehingga cocok bagi yang ingin berhemat.



      Waktu sekarang Sat Oct 01, 2016 10:34 pm