Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

» Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km
Fri Aug 26, 2016 7:20 pm by derinda

IKLAN ANDA


    4 Jenis Kulit dan Cara Merawatnya

    Share

    lea

    383
    Age : 31
    08.03.09

    4 Jenis Kulit dan Cara Merawatnya

    Post  lea on Wed Jun 08, 2011 1:08 am

    4 Jenis Kulit dan Cara Merawatnya


    Terdapat 4 jenis kulit yaitu berminyak, kering, normal dan kombinasi. Keempat jenis kulit tersebut membutuhkan perawatan yang berbeda. Termasuk kategori jenis kulit apakah Anda?

    Untuk mengetahui jenis kulit Anda, tempelkanlah selembar kertas minyak pada dahi, hidung, pipi, dan dagu. Jika terdapat minyak yang menempel, maka kulit Anda adalah termasuk dalam kategori kulit berminyak. Jika hanya berminyak di sebagian dahi, hidung dan pipi maka termasuk kulit kombinasi. Jika tidak ada sama sekali bisa jadi kulit kering atau normal.

    Sebaiknya jangan sampai salah menerapkan perawatan pada kulit Anda, karena hasilnya tidak akan maksimal. Berikut tips perawatan kulit berdasarkan jenis kulit masing-masing, seperti dikutip Ayushveda.

    1. Perawatan kulit berminyak
    Kulit berminyak cenderung berjerawat dan berkomedo. Pada cuaca yang lembab, kelenjar minyak menjadi lebih aktif. Hindari membersihkan kulit Anda dengan sabun terlalu sering, cobalah untuk membuat masker dari air campuran air lemon, susu, tepung jagung dan jus mentimun. Gunakan seminggu sekali untuk menghilangkan sel kulit mati.

    Caranya, campurkan 2 sendok teh madu, setengah sendok teh air lemon, seperempat sendok teh tepung jagung, dan seperempat sendok teh susu bubuk. Lalu campurkan dengan jus mentimun atau kentang sampai menjadi pasta. Usapkan pada wajah, hindari bagian mata. Setelah sudah hampir kering, usaplah dengan spons lembut.

    2. Perawatan kulit kering
    Saat musim dingin, kulit kering membutuhkan perawatan lebih. Kulit sangat sensitif pada sinar matahari dan mudah terkelupas sehingga harus tetap terjaga kelembabannya. Kulit kering akan lebih cepat menua. Buatlah masker dengan buah pepaya. Cara membuatnya, potong buah pepaya, haluskan dan terapkan pada wajah. Pepaya sangat baik untuk melembabkan kembali kulit kering. Kulit akan nampak lebih bercahaya.

    3. Perawatan kulit kombinasi
    Memiliki jenis kulit kombinasi membutuhkan perawatan khusus. Bagian wajah memiliki perawatan yang berbeda. Terdapat jenis kulit berminyak dan kering dalam satu wajah. Kulit berminyak terdapat pada dahi, hidung dan dagu dikenal dengan T-zone. Rawatlah bagian tersebut dengan perawatan kulit berminyak.

    Untuk melakukan perawatan menyeluruh, Anda juga bisa membuat masker tomat untuk kulit kombinasi. Hancurkan beberapa buah tomat sampai membentuk pasta, balurkan pada seluruh wajah. Diamkan selama 5 menit dan basuh dengan air.

    4. Perawatan kulit normal
    Kulit normal biasanya jarang memiliki masalah, walaupun begitu harus tetap dirawat. Mereka yang memiliki kulit normal bisa memakai perawatan kulit berminyak atau kering.



      Waktu sekarang Tue Sep 27, 2016 8:53 pm