Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Kisah Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya
Mon Jul 10, 2017 9:54 pm by alia

» 5 Tingkat Kematangan Steak
Tue Jul 04, 2017 8:44 pm by alia

» Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan
Fri Jun 30, 2017 6:55 pm by via

» 4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud
Wed Jun 28, 2017 5:37 pm by via

» Lima Minuman Alkohol Populer di Korea
Sun Jun 25, 2017 2:13 pm by via

» 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand
Wed Jun 21, 2017 5:43 pm by daun.kuning

» Belajar dari Sang Manusia Rp 1.000 Triliun
Sun May 28, 2017 10:01 am by flade

» Sebuah Refleksi
Sat May 27, 2017 1:10 pm by flade

» Kisah Mengagumkan Bocah Miskin India Jadi Direktur Utama Google
Wed May 24, 2017 12:17 pm by jakarta

IKLAN ANDA


    Bahaya Minum Kopi Setelah Makan Fast Food

    Share
    avatar
    daun.kuning

    272
    17.11.09

    Bahaya Minum Kopi Setelah Makan Fast Food

    Post  daun.kuning on Tue Jun 14, 2011 1:51 am

    Bahaya Minum Kopi Setelah Makan Fast Food


    Makanan cepat saji atau fast food diketahui tidak baik untuk kesehatan. Tapi jika seseorang mengonsumsi makanan cepat saji dan meminum kopi setelahnya, merupakan kombinasi yang sangat buruk bagi kesehatan.

    Seperti yang dikutip dari Times of India, meminum kopi saat atau setelah memakan makanan cepat saji dapat meningkatkan kadar gula darah. Menurut peneliti Marie-Soleil Beaudoin dari University of Guelph, Kanada, makanan cepat saji sudah mengandung banyak lemak, bila ditambah dengan mengonsumsi kopi maka kenaikan gula darah menjadi berlipat ganda.

    "Dengan adanya hasil ini, kita diberitahu bahwa lemak jenuh mengganggu stabilisasi gula darah dalam tubuh dan ketika digabungkan dengan kopi, dampaknya bisa lebih buruk lagi," terang Beaudoin.

    Gula yang menetap di dalam darah dalam waktu yang lama akan mengakibatkan kondisi kesehatan yang tidak baik dan dapat berpengaruh pada organ tubuh lain. Penelitian yang dilakukan oleh Beaudoin, Profesor Lindsay Robinson dan Terry Graham menemukan adanya pengaruh lemak jenuh dan kopi berkafein terhadap tingkat gula darah.

    Dalam penelitian ini Beaudoin dan rekannya mendesain sebuah minuman khusus berupa koktail yang mengandung lemak. Minuman ini dirancang khusus oleh peneliti untuk menemukan hasil akurat yang terjadi pada tubuh ketika menelan lemak. Hasilnya, ada lonjakan kadar gula darah yang muncul hingga 65 persen dan setingkat dengan orang yang berisiko mengalami diabetes.

    "Efek yang yang ditimbulkan bisa bertahan hingga berjam-jam. Apa yang Anda makan pada siang hari bisa berdampak pada bagaimana tubuh merespons makanan di kemudian hari," ujar Beaudoin.

    Beaudoin juga menjelaskan, biasanya saat kita mengonsumsi gula, tubuh memproduksi insulin yang bantu mengeluarkan gula dari darah dan mendstibusikannya ke otot. Tetapi para peneliti menemukan bahwa makanan berlemak mempengaruhi kemampuan tubuh untuk membersihakan gula dari dalam darah.



      Waktu sekarang Sat Jul 22, 2017 5:39 am