Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    7 Cara Berdebat Tanpa Bertengkar

    Share

    via

    851
    04.03.09

    7 Cara Berdebat Tanpa Bertengkar

    Post  via on Wed Jun 15, 2011 7:05 am

    7 Cara Berdebat Tanpa Bertengkar


    Tidak ada yang salah dari sebuah perdebatan. Justru berdebat menjadikan hubungan semakin kuat. Namun, berdebat dapat menjadi pertengkaran yang hebat jika masing-masing pasangan tidak dapat mengendalikan diri.

    "Konflik merupakan bagian penting dalam menciptakan hubungan yang sehat. Ketika mengekspresikan diri dan memberitahu pasangan apa yang kita butuhkan, bisa saja memicu konflik. Sengaja atau tidak sengaja, kita akan saling menyakiti. Namun semua ini dapat teratasi dari bagaimana kita menyelesaikannya," ujar psikiater, Malcolm Stern, yang juga penulis buku 'Falling In Love'.

    Ada seni tersendiri untuk menghindari pertengkaran. Seperti dilansir dari Lifestyle.aol, tips berikut ini merupakan cara berargumen yang baik tanpa menyulut emosi masing-masing pihak.

    Jadi pendengar yang baik
    Ketika perbedaan pendapat terjadi, jangan langsung menutup telinga dan meninggalkannya. "Dengarkan pendapat pasangan dan coba rasakan ketika Anda berada di posisinya. Cobalah untuk mengertilah posisinya, sebelum Anda ingin dimengerti," ungkap Malcolm.

    Cukup katakan sekali dengan penuh perasaan
    Seringkali wanita mengucapkan berpuluh-puluh kali hal yang sama dengan cara yang berbeda. Cara seperti ini tidak dapat menyelesaikan masalah, malah menambah emosi kedua belah pihak. "Jika Anda merasa pesan yang disampaikan tidak jelas, sebaiknya katakan, 'aku tidak merasa kamu mendengarkan aku. Aku ingin kamu lebih mengerti keadaanku'," saran Malcolm. Dengan penyampaian yang tenang, membuat pasangan lebih mengerti apa yang Anda inginkan.

    Keluar dari masalah
    Setelah Anda mengungkapkan perasaan Anda, jangan mengulang kembali fakta-fakta yang sama. Fokuslah pada bagaimana Anda bisa keluar dari situasi tersebut tanpa lebih banyak menyalahkan pasangan. Bantu juga pasangan agar dapat memahami Anda lebih baik lagi.

    Jangan mencarinya
    Pria cenderung menarik diri ketika memiliki konflik dengan pasangannya. Hal terburuk yang dilakukan wanita adalah berusaha mencari pasangan dan terus meminta penjelasan. Yang dibutuhkan pria ketika sedang mengalami konflik adalah membiarkannya sendiri. Ketika dia sudah lebih tenang, dia akan kembali menemui Anda dan siap membicarakan masalah secara terbuka.

    Mendinginkan suasana yang 'panas'
    Kata-kata yang menyakitkan dapat keluar dari mulut Anda ketika situasi sedang memanas. Namun, penting bagi Anda untuk menarik lagi kata-kata Anda. Sebaiknya, tunggu beberapa jam atau hari untuk 'menetralkan' suasana.

    "Ketika situasinya sudah mencair, akuilah kemarahan Anda yang lalu karena situasinya yang semakin memanas. Katakan Anda mencintai pasangan dan peduli terhadapnya," jelas Malcom.

    Meminta bantuan dari orang lain
    Untuk memberikan pencerahan, mintalah bantuan dari orang lain, seperti teman dan keluarga. Sudut pandang orang ketiga biasanya lebih netral, sehingga Anda dan pasangan dapat lebih mudah mencari solusi terbaik dari sebuah konflik.

    Ambil pelajaran dari sebuah konflik
    Banyak pasangan yang menganggap sebuah konflik merupakan masalah besar. Padahal kita hanyalah manusia biasa yang hidup dengan tingkat stres yang cukup tinggi karena pekerjaan atau masalah keluarga. Ditambah lagi situasi hubungan asmara yang sedang tidak harmonis, dapat semakin menyulutkan emosi.

    Untuk itu, belajarlah dari sebuah konflik dan saling berkomitmen untuk tidak membahas permasalahan yang sama. Selain itu, saling menghargai, memaafkan dan memahami pasangan sangat penting untuk hubungan yang harmonis.



    luv
    Moderator Sastra

    525
    Age : 40
    Lokasi : depok-jawa barat ID
    01.03.09

    Re: 7 Cara Berdebat Tanpa Bertengkar

    Post  luv on Sat Jun 18, 2011 8:43 am

    apikkk apik..
    hehhee

      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 6:36 pm