Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Alasan Pria Lebih Awal Ungkapkan Cinta

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    Alasan Pria Lebih Awal Ungkapkan Cinta

    Post  clara on Sun Jun 19, 2011 2:12 am

    Alasan Pria Lebih Awal Ungkapkan Cinta


    Bagi pria, terburu-buru mengungkapkan perasaan cinta pada wanita, ternyata bisa jadi bumerang. Pria memang cenderung lebih dulu mengatakan ' I love you', tetapi waktu yang tepat juga harus jadi pertimbangan.

    Itu karena menurut penelitian yang dilakukan tim dari Massachusetts Institute of Technology di Amerika Serikat, pria terlalu cepat mengungkapkan perasaan cinta, cenderung tidak dapat dipercaya. Juga diketahui, wanita lebih ingin pria menunggu mengungkapkan cinta, saat hubungan sudah dalam tahap serius.

    Dari penelitian diketahui, pria mulai memikirkan untuk mengungkapkan perasaan cinta setelah 97,3 hari menjalani hubungan, enam minggu lebih awal dari wanita. Penelitian yang dipublikasi dalam Journal of Personality and Social Psychology ini melibatkan 45 pria dan wanita.

    Eksperimen lain menunjukkan, pria merasa paling bahagia saat mendengar ungkapan 'aku cinta kamu' di awal-awal hubungan. Walapun, pria yang biasanya mengungkapkan perasaan cinta lebih dulu, tetapi menurut penelitian justru wanita lebih dulu membuka topik untuk membicarakannya.

    Tetapi soal menanyakan pasangan tentang hubungan yang sedang berlangsung dan sebelumnya, memang cenderung lebih dulu dilakukan pria, yaitu 61,5 persen dari waktu yang telah dijalani bersama. Hal ini tak berarti pria lebih terbawa perasaan atau cengeng.

    Sebaliknya, bagi sebagian pria, melihat 'deklarasi cinta' sebagai tanda seorang wanita ingin tidur dengan mereka. Lalu, mengungkapkannya terlalu lama, bisa jadi adanya kemungkinan mereka takut komitmen dan tidak siap menjalani hubungan.

    Sedangkan wanita, enggan untuk mempercayai pria yang mengatakan 'aku cinta kamu' terlalu cepat. Hal ini mungkin karena mereka cenderung merasa takut kehilangan.

    "Keyakinan mungkin tidak mencerminkan realitas romantis. Ketika ingin mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dalam hubungan, baik pada masa lalu dan saat sekarang, pria memang cenderung mengungkapkan perasaan cinta lebih dulu," kata peneliti seperti dikutip dari Daily Mail.

    Peneliti juga mengungkap salah satu alasan penting pria mengakui cinta lebih awal dari wanita. Itu karena pria kemungkinan memiliki keinginan kuat memotivasi aktivitas seksual pada awal hubungan.



      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 6:54 am