Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Rajin Makan Selada Bisa Bantu Cegah Kanker

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    Rajin Makan Selada Bisa Bantu Cegah Kanker

    Post  clara on Sun Jun 19, 2011 10:58 am

    Rajin Makan Selada Bisa Bantu Cegah Kanker


    Suka makan salad? Kalau begitu pastikan selada selalu ada dalam campuran salad Anda. Sayuran hijau yang renyah ini ternyata punya berbagai manfaat bagi kesehatan, salah satunya mencegah kanker.

    Suka makan salad? Pastikan selada selalu ada dalam campuran salad Anda. Sayuran hijau yang renyah ini ternyata punya berbagai manfaat bagi kesehatan, karena menyimpan banyak nutrisi.

    Beberapa nutrisi yang bisa Anda dapatkan dari 'the king of salad' ini di antaranya klorofil, vitamin K, C, A, kalsium, serat, folat dan zat besi. Bukan itu saja, selada juga merupakan sumber vitamin B6, lycopene, potasium dan alkaloid (zat yang menyembuhkan). Jenis selada tertentu, seperti selada merah bahkan punya kandungan anti-oksidan yang bisa menghancurkan radikal bebas (penyebab rusaknya sel tubuh).

    Masih ada banyak manfaat lain yang bisa Anda dapat dengan rajin mengonsumsi selada. Ini dia enam manfaatnya, seperti dikutip dari Lifemojo.

    1. Mencegah Kanker
    Menurut American Cancer Institute dan American Cancer Society, vitamin A dan C bisa membantu mencegah beberapa jenis kanker, seperti kanker payudara dan kanker usus. Selada, mengandung banyak dua vitamin tersebut dan direkomendasikan para ahli untuk dikonsumsi sebagai makanan anti kanker.

    2. Melawan Penyakit
    Selada kaya akan beta-karoten yang dikenal sebagai pelawan berbagai penyakit. Katarak, penyakit jantung, stroke bahkan kanker bisa dibantu penyembuhannya dengan mengonsumsi selada secara teratur.

    3. Membantu Turunkan Berat Badan
    Selada sangat baik bagi pelaku diet karena hanya mengandung 10 sampai 50 kalori per sajian. Sayur ini juga kaya akan air yang membantu proses rehidrasi tubuh. Selain itu, selada juga mengandung banyak serat untuk membantu melancarkan sistem pencernaan dan memberi efek kenyang lebih lama.

    4. Membantu Sembuhkan Konstipasi
    Konstipasi atau sembelit bisa diatasi dengan selada. Berkat kandungan seratnya, selada bisa memperbaiki sistem pencernaan dan membantu Anda buang air besar dengan lancar setiap hari.

    5. Membantu Perbaiki Jaringan Tubuh
    Magnesium merupakan salah satu mineral yang banyak terkandung dalam selada. Dikutip dari Livestrong, magnesium memegang peranan penting dalam perbaikan jaringan, pembuluh darah, otak dan otot. Magnesium juga membantu mempercepat penyembuhan luka atau sakit. Dengan kata lain, selada juga bisa berfungsi sebagai sayuran penyembuh.

    6. Mengatasi Rambut Rontok
    Punya masalah rambut rontok? Minum campuran jus selada dan bayam. Jangan bayangkan dulu rasanya yang kurang enak. Karena kombinasi dua sayuran ini membantu menyuburkan rambut dari dalam. Tapi jangan lupa juga untuk menggunakan perawatan dari luar seperti tonik atau serum khusus rambut rontok.



      Waktu sekarang Thu Sep 29, 2016 10:21 am