Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» 'Game Mode' di Windows 10 Bisa Bikin PC Ngebut
Mon Jan 16, 2017 1:24 pm by via

» 10 Rumus Kehidupan Ini Akan Buatmu Lebih Bijaksana dan Bahagia
Mon Jan 16, 2017 1:18 pm by via

» Korowai Tribe
Tue Jan 10, 2017 1:25 pm by via

» Cinta "Terlarang" Bung Karno dan Penari Istana
Tue Jan 10, 2017 1:02 pm by via

» 7 Rahasia Wanita yang Tidak Akan Diceritakan ke Pasangannya
Tue Jan 10, 2017 12:44 pm by via

» Ini Shampo Untuk Mengatasi Kulit Kepala Gatal
Tue Jan 10, 2017 12:30 pm by lanang

» Sejarah Koteka
Tue Jan 10, 2017 12:23 pm by lanang

» Saat Fantastic Beasts Bertemu Harry Potter di Dunia Anime
Tue Jan 10, 2017 12:15 pm by lanang

» Modifikasi Knalpot Motor Untuk Performa Terbaik
Tue Jan 10, 2017 12:01 pm by flade

IKLAN ANDA


    Hormon Seks Bisa Menghambat Proses Penuaan Pada Pria

    Share

    flade

    938
    23.09.09

    Hormon Seks Bisa Menghambat Proses Penuaan Pada Pria

    Post  flade on Wed Jun 22, 2011 9:47 am

    Hormon Seks Bisa Menghambat Proses Penuaan Pada Pria


    Berkurangnya massa otot dan melemahnya sistem kekebalan tubuh merupakan tanda-tanda penuaan yang banyak dialami para pria. Proses ini bisa dihambat dengan terapi sulih hormon, yakni menyuntikan testosteron secara teratur 2 kali seminggu.

    Salah satu artis ternama yang sudah membuktikan khasiatnya adalah Robbie Williams, penyanyi handal yang sudah berusia 37 tahun. Sejak menjalani terapi sulih hormon (hormone replacement therapy), ia mengaku lebih bergairah seperti anak muda.

    Peningkatan massa otot yang dialami Williams sejak menjalani terapi tersebut membuatnya makin bergairah dan penuh stamina ketika berhubungan seks. Demikian juga untuk melakukan aktivitas yang lain, Williams merasa ototnya jadi tidak cepat lelah.

    Manfaat terapi sulih hormon dalam menghambat proses penuaan pada pria juga dibuktikan secara ilmiah oleh tim peneliti dari Boston University dan University of Texas. Penelitian tersebut mengungkap bahwa testosteron mampu memperbaiki komposisi biokimia tubuh.

    Salah satu manfaat menyuntikkan testosteron adalah meningkatkan kadar leptin, sejenis hormon yang berfungsi menekan nafsu makan. Akibatnya pola maka lebih mudah dikontrol dan bisa mencegah berbagai gangguan metabolisme khususnya pada pria dewasa.

    Selain itu, suntikan testosteron yang merupakan hormon seks pria ini juga bisa meningkatkan protein IGF-1 yang berperan penting dalam pertumbuhan sel-sel. Salah satu fungsi protein ini adalah menjaga kepadatan massa otot yang berkurang seiring bertambahnya usia.

    "Beberapa protein yang kadarnya dipengaruhi oleh usia ternyata berhubungan dengan kepadatan massa otot, misalnya IGF-1. Ada juga yang memengaruhi sistem kekebalan tubuh misalnya pro-kolagen," ungkap salah seorang peneliti, Dr Monty Montano seperti dikutip dari Indiavision.

    Sebelum ada terapi sulih hormon, berkurangnya massa otot pada pria dewasa diatasi dengan anabolik steroid. Namun obat ini kurang disukai karena memicu efek samping seperti peningkatan tekanan darah, gula darah dan kadar kolesterol jahat dalam darah.



      Waktu sekarang Wed Jan 18, 2017 6:24 am