Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

» Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km
Fri Aug 26, 2016 7:20 pm by derinda

IKLAN ANDA


    6 Cara Obati Rasa Kecewa Karena Cinta Tak Berbalas

    Share

    lea

    383
    Age : 31
    08.03.09

    6 Cara Obati Rasa Kecewa Karena Cinta Tak Berbalas

    Post  lea on Wed Jun 22, 2011 10:02 am

    6 Cara Obati Rasa Kecewa Karena Cinta Tak Berbalas


    Saat mencintai seseorang, kita pasti berharap orang tersebut juga punya perasaan yang sama. Tapi, bagaimana bila sebaliknya? Sakit hati dan kecewa sudah pasti akan Anda rasakan, tapi ingat, cinta yang tak berbalas bukanlah akhir dari segalanya.

    Tetap optimis dan melanjutkan hidup, mungkin kalimat yang terdengar klise dan sulit dijalankan. Tapi yakinlah, Anda bisa melakukannya. Daripada meratapi nasib, lebih baik lakukan kegiatan yang bermanfaat. Beberapa tips yang dikutip dari eHow ini, mungkin bisa membantu Anda atasi rasa kecewa karena cinta yang bertepuk sebelah tangan.

    1. Terima Kenyataan
    Ketika cinta tak berbalas, sangat normal bila timbul rasa kecewa. Tapi cobalah terima kenyataan bahwa Anda tidak bisa bersamanya. Jangan terus berharap masih ada kemungkinan dia akan mencintai Anda, karena akan membuat Anda 'jalan di tempat'. Terus memikirkannya hanya akan mengacaukan fokus Anda terhadap rutinitas harian dan pekerjaan.

    2. Cari Tahu Kenapa Cinta Anda Tak Berbalas
    Pahami alasan kenapa pria yang Anda sukai tidak memiliki perasaan yang sama. Mungkin saja Anda bukan tipenya, terlalu banyak perbedaan karakter, atau dia sudah ada yang punya. Jika alasannya karena sudah memiliki kekasih, tentunya tidak ada lagi yang perlu dipertanyakan. Mengetahui penyebab cinta yang tak berbalas, akan membantu Anda untuk lebih bisa menerima kenyataan dan melupakan rasa kecewa. Dengan begitu, Anda bisa melanjutkan hidup dan mungkin saja, bertemu pria yang lebih baik.

    3. Tetap Berpikir Positif
    Jangan sampai penolakan cinta menurunkan kepercayaan diri. Singkirkan pikiran dia tidak menyukai Anda karena penampilan fisik atau status sosial. Ingatlah, rasa cinta tidak hanya datang dari apa yang terlihat dari luar, tapi sesuatu yang lebih dalam dari itu. Jangan menjadi orang yang pesimis dalam cinta hanya karena perna ditolak.

    4. Lupakan Dia
    Singkirkan bayangannya dari pikiran. Luangkan waktu lebih banyak bersama teman atau keluarga, dan orang-orang yang sayang dan perhatian pada Anda. Jangan mencoba menghubungi pria tersebut dan memperlihatkan betapa kecewanya Anda karena penolakan cintanya. Tindakan tersebut bukan membuatnya simpati, tapi justru merasa bersalah bahkan marah. Perlu diingat, rasa cinta tidak bisa dikontrol dan dipaksa. Anda tidak bisa memaksa seseorang untuk mencintai Anda.

    5. Sibukkan Diri
    Jika masih belum bisa juga melupakannya, sibukkan diri Anda dengan pekerjaan atau hobi. Jika tidak punya hobi atau kesukaan yang spesifik, masih banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan. Misalnya menonton film, pergi ke tempat wisata, mendatangi resto-resto baru atau lakukan olahraga ekstrim.

    6. Fokus Pada Masa Depan
    Daripada meratapi nasib, lebih baik pikirkan karir dan masa depan. Tulis apa-apa saja yang ingin Anda capai dalam setahun ke depan, dan berusahalah untuk memenuhinya. Dengan begitu, pikiran Anda akan teralihkan dari kekecewaan cinta dan bisa menjalani hidup yang lebih baik.



      Waktu sekarang Mon Sep 26, 2016 2:07 pm