Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Pinggang Ramping Sesuai Tipe Lemak Perut

    Share

    lea

    383
    Age : 31
    08.03.09

    Pinggang Ramping Sesuai Tipe Lemak Perut

    Post  lea on Fri Jun 24, 2011 12:25 pm

    Pinggang Ramping Sesuai Tipe Lemak Perut


    Sejumlah orang berusaha mengecilkan perut dengan berbagai cara, dari diet ekstrim hingga olahraga. Namun, kerap lingkar perut tak kunjung menyusut.

    James Duigan, penulis 'Clean & Lean Flat Tummy Fast!' menyebutkan, keberhasilan membakar lemak perut tergantung jenis lemak perut yang Anda miliki. Bila seseorang sukses berdiet atau berolahraga, belum tentu berhasil pada orang lain.
    Sehingga, ada baiknya mengenali tipe perut yang Anda miliki. Ada beberapa jenis perut dan cara efektif menghilangkan lemak seperti dikutip dari Daily Mail:

    1. The Spare Tyre Tummy
    Orang dengan perut seperti ini tidak banyak bergerak dalam aktivitas sehari-hari. Aktivitas mereka biasanya hanya berada di depan meja komputer sepanjang hari. Mereka juga memiliki keterikatan emosional dengan makanan manis seperti biskuit, roti, cokelat, dan karbohidrat lainnya.

    Untungnya, bentuk perut tipe ini paling mudah dikecilkan karena umumnya penyebabnya hanya kurang olahraga dan konsumsi makanan yang salah.

    Cara mengatasi: kurangi minuman beralkohol yang mengandung gula murni karena akan langsung menuju daerah pinggang. Gula murni juga menghentikan proses pembakaran makanan Anda.Setelah itu perbaiki asupan makanan. Hindari makanan diet atau rendah lemak karena biasanya makanan tersebut mengandung bahan pengawet, garam dan bahan kimia yang tinggi.

    Sebaiknya konsumsi makanan segar seperti ikan, telur, daging, dan sayuran organik sesuai dengan takaran. Jangan takut makan lemak baik seperti alpukat, kacang-kacangan dan minyak ikan karena akan mendorong lebih banyak proses pembakaran lemak di perut.

    Tidak akan lengkap jika Anda tidak berolahraga. Anda cukup melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki, atau yoga.

    2. The Stress Tummy
    Tipe perut ini dimiliki pemilik karir sukses dan berkepribadian perfeksionis. Mereka biasanya rentan terhadap kondisi pencernaan seperti sindrom iritasi usus yang dapat menyebabkan kembung dan membuat perut mereka lebih besar.

    Perut jenis ini lebih mudah dikenali karena berat perut terpusat pada bagian depan perut dan daerah pusar. Ketika stres, orang tersebut akan lebih banyak memproduksi kortisol, suatu hormon yang mendorong tubuh yang mengikat lemak di sekitar perut.

    Biasanya, pemiliknya memiliki kebiasaan buruk sering melewatkan waktu makan, terlalu banyak mengonsumsi kopi dan junk food.

    Cara mengatasi: Tidur lebih cepat adalah cara ampuh untuk menghilangkan stres karena ketika stres, orang akan sulit untuk tidur dan makan lebih banyak.

    Hal ini disebabkan oleh terganggunya produksi leptin yang mengatur nafsu makan dan metabolisme. Lakukan meditasi, atau mandi lebih lama sebelum tidur dapat mendorong tidur nyenyak. Batasi konsumsi kopi tidak lebih dari dua cangkir sehari. Lakukan yoga dan berjalan kaki untuk menyusutkan perut Anda. Jangan lakukan olahraga kardio yang berlebihan.

    Konsumsi makanan yang banyak mengandung magnesium seperti sayuran berdaun hijau, kacang, dan biji-bijian untuk membantu menenangkan perut.

    3. The Little Pooch
    Perut ini dimiliki oleh wanita sibuk. Mereka termasuk pecandu olahraga, tetapi terjebak dalam latihan dan rutinitas yang sama di gym sehingga perut atas langsing sedangkan perut bawah tidak.

    Hal ini disebabkan terlalu sering melakukan sit up berlebihan dan menggunakan alat-alat olahraga yang menempatkan beban pada pinggul dan punggung bawah sehingga otot-otot perut menonjol.

    Cara mengatasi: Konsumsilah makanan dengan nutrisi yang baik dan mengandung banyak serat untuk memperbaiki pencernaan yang sering radang, kembung, dan sembelit.

    Untuk variasi olahraga, duduklah di matras, lalu coba cium dengkul Anda. Lakukan mulai dari sepuluh detik hingga satu menit.

    4. The Mummy Tummy
    Perut ini dimiliki oleh wanita yang telah melahirkan dan memiliki waktu yang sedikit untuk diri mereka sendiri. Biasanya, setelah melahirkan, rahim akan turun dan jauh lebih berat dari sebelum kehamilan.
    Perut akan kembali rata setelah enam minggu setelah melahirkan. Namun, Anda tetap perlu melatih otot-otot panggul dan perut untuk meningkatkan aliran darah dan memperkuat otot yang longgar karena hamil.

    Ini disebabkan terlalu cepat berolahraga setelah melahirkan. Anda perlu menunggu sekitar dua sampai tiga bulan untuk berolahraga. Tertekan karena perubahan bentuk tubuh paska melahirkan justru akan membuat bentuk tubuh semakin sulit dikembalikan.

    Cara mengatasi: Konsumsilah suplemen minyak ikan untuk mengaktifkan hormon pembakaran lemak. Konsumsi juga lemak baik seperti kacang-kacangan, minyak dan buah zaitun setiap hari untuk membantu pembakaran lemak, menyerap vitamin, dan mencegah kelelahan.

    Pijat otot-otot panggul sebanyak 15 hingga 20 kali dalam lima
    sesi per hari. Jangan lakukan sit up karena setelah melahirkan, otot akan terpisah ke garis tengah perut. Sit up hanya akan memaksa otot-otot ini terpisah lebih jauh. Sebaiknya, lakukan pernapasan dalam-dalam dengan posisi merangkak.

    5. The Bloated Tummy
    Tipe perut ini rata di pagi hari, tetapi membengkak sepanjang hari dilengkapi dengan banyaknya gas dan gangguan pencernaan. Kembung dapat memengaruhi baik wanita ramping ataupun kelebihan berat badan. Hal ini terjadi karena alergi makanan, infeksi usus akibat pola makan yang buruk.Perut ini dipengaruhi kebiasaan buruk mengonsumsi makanan yang sama dan melakukannya dalam jangka waktu lama tanpa mengetahui bahwa perut Anda tidak dapat menerima makanan tersebut.

    Cara mengatasinya: Ada beberapa jenis makanan yang menimbulkan alergi pencernaan seperti gandum, roti, pasta, pizza, sereal, alkohol, ragi, susu olahan seperti keju dan mentega. Hindari makanan-makanan tersebut, konsumsilah daging, ikan, sayuran segar, dan ayam.

    Kondisi ini sering kali terjadi karena mengonsumsi makanan yang salah dengan cara yang salah. Jadikan sarapan sebagai makanan terbesar Anda karena pencernaan berada pada puncaknya. Kunyah makanan dengan baik dan minum banyak air untuk menjaga sistem pencernaan terus bekerja. Konsumsi juga minuman prebiotik dan probiotik untuk membersihkan usus dari bakteri jahat.



      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 8:41 pm