Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Makanan Sehat untuk 'Investasi' Hari tua

    Share

    lea

    383
    Age : 31
    08.03.09

    Makanan Sehat untuk 'Investasi' Hari tua

    Post  lea on Fri Jun 24, 2011 12:32 pm

    Makanan Sehat untuk 'Investasi' Hari tua


    Siapa yang tak ingin tetap sehat hingga masa tua nanti. Setiap orang pasti mendambakan hidup yang berkualitas hingga di ujung usia. Menurut penelitian, orang yang menjalani diet seimbang, tidak merokok, dan berolahraga secara teratur bisa menikmati umur panjang dengan penuh kebugaran.

    Tips berikut ini mungkin bisa membantu Anda menjaga kesehatan hingga masa tua nanti. Seperti dilansir dari laman Times of India, berikut makanan sehat untuk bekal di masa tua Anda dan keluarga.

    - Untuk tulang sehat
    Konsumsi keju bukan saja untuk kaum muda. Mengonsumsi keju sejak dini bisa menjadi investasi kesehatan tulang di masa tua nanti. Keju mengandung kalsium tinggi yang bermanfaat untuk tulang. Untuk itu, tambahkan selalu makanan berkalsium dalam menu harian Anda. Atau, jadikan sebatang keju sebagai camilan di waktu sibuk dan santai.

    - Untuk otot
    Sebagai makanan ringan yang mudah dan cepat disajikan pilihlah protein kedelai. Bisa berupa susu atau makanan lain yang mengandung kedelai lainnya seperti tempe atau tahu.

    - Untuk mata
    Konsumsilah makanan yang bermanfaat menyehatkan indera penglihatan Anda hingga masa tua. Bayam mengandung lutein dan zeaxanthin, yang baik untuk kesehatan mata. Lutein adalah nutrisi yang terdiri dari karetenoid, bersama dengan zeaxanthin, termasuk dalam kelas xantophil yang bisa menyehatkan mata Anda. Sumber lutein bisa diperoleh dari sayur, buah dan suplemen.

    - Untuk jantung
    Sebagian orang mungkin tidak tahu kalau popcorn adalah gandum utuh yang bisa mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker. Popcorn juga mengandung serat tiga kali lebih banyak dibandingkan biji bunga matahari, serta membuat Anda kenyang lebih lama.

    Fungsinya juga bisa menyeimbangkan kadar gula darah sehingga Anda terhindar dari perubahan suasana hati atau mood buruk. Popcorn juga dapat menekan kolesterol jahat yang dikenal dengan LDL. Bahkan, camilan favorit ini, mengandung vitamin B yang dapat mendorong tingkat energi. Yang perlu diingat, manfaat tersebut bisa berubah menjadi berbahaya jika ditambahkan garam atau gula berlebihan.

    - Untuk otak
    Rajin mengonsumsi ikan salmon bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan otak. Pikiran Anda bisa jadi lebih tajam termasuk saat usia mulai renta. Banyak penelitian medis menunjukkan, jenis ikan yang kaya akan kandungan asam lemak omega-3 seperti salmon sangat bagus untuk otak. Pasalnya, asam lemak omega-3 dalam ikan dapat menyokong fungsi sel saraf otak dan bermanfaat meningkatkan memori otak.

    Sikap positif dan aktivitas fisik secara teratur juga kunci untuk menjaga kesehatan yang baik pada usia berapa pun. Hal ini juga penting untuk bekal kesehatan di hari tua. Mulailah mengonsumsi makanan sehat sejak sekarang, demi hari tua yang sehat.



      Waktu sekarang Thu Sep 29, 2016 10:23 am