Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Bakar Kalori Anda Selagi Tidur!

    Share

    via

    848
    04.03.09

    Bakar Kalori Anda Selagi Tidur!

    Post  via on Mon Jun 27, 2011 3:19 am

    Yuk, Bakar Kalori Anda Selagi Tidur!


    Bukan hanya olahraga dan diet yang jadi penentu kesuksesan program penurunan berat badan. Tahukah Anda, bahwa proses pembakaran kalori juga bisa berjalan selagi Anda tidur?

    Mungkin sebagian besar dari Anda akan mengernyitkan dahi dan berpikir itu tidak mungkin. Tapi seperti yang dikutip dari Life Mojo, membakar kalori bisa saja dilakukan selagi tidur, asalkan Anda menjalankan tips berikut ini.

    1. Makan Malam 3 Jam Sebelum Tidur
    Langsung tidur setelah makan malam membuat proses pencernaan melambat dan tidak berjalan sempurna. Kebiasaan ini tidak hanya membuat lemak menumpuk, tapi juga mengganggu sistem pencernaan yang bisa berakibat sembelit dan naiknya asam lambung. Santaplah makan malam Anda lebih awal, antara pukul 7-8 malam. Dengan begitu, tubuh punya waktu yang cukup untuk mencerna makanan dengan sempurna.

    2. Berjalan-jalan Setelah Makan Malam
    Sambil menunggu tiga jam sebelum tidur, gunakan waktu itu untuk berjalan-jalan sebentar setelah makan malam. Tidak perlu jauh-jauh, bisa di seputar kompleks atau sekitar pekarangan rumah. Aktivitas ini akan membantu sistem pencernaan berfungsi lebih baik, sekaligus meningkatkan metabolisme tubuh selama Anda tidur nanti.

    3. Minum Teh Hijau atau Air Lemon Hangat Sebelum Tidur
    Teh hijau dan lemon mengandung antioksidan tinggi. Antioksidan berfungsi melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, yang menurunkan metabolisme tubuh. Minum teh hijau atau air perasan lemon hangat sebelum tidur membantu Anda menjaga kondisi tubuh dan membakar lemak selagi tidur. Dua minuman ini juga bisa mendetoks tubuh, sehingga Anda merasa segar dan berenergi ketika bangun esok pagi.

    4. Cobalah Tidur Minimal 7 hingga 8 Jam Sehari
    Pentingnya tidur cukup dan berkualitas bagi kesehatan tentunya tidak perlu ditanyakan lagi. Penelitian telah membuktikan bahwa kualitas tidur yang baik sangat penting bagi kesehatan seluruh tubuh. Orang yang memiliki gangguan tidur, metabolismenya lebih lambat dan cenderung lebih mudah berat badannya bertambah.

    Bila kebutuhan tidur tercukupi, Anda akan memiliki metabolisme tubuh yang baik seharian penuh hingga di malam harinya. Aktivitas sel yang baik saat tidur bisa mengurangi stres dan menyegarkan tubuh.

    5. Rileks dan Meditasi Sebelum Tidur
    Jangan bawa masalah dan kekhawatiran Anda ke tempat tidur. Tidur, adalah saatnya Anda tenang dan rileks, bukan memikirkan pekerjaan menumpuk di kantor atau presentasi besok. Tidur dengan rasa cemas dan gelisah akan merusak kesehatan mental maupun fisik Anda. Untuk mencegah hal ini terjadi, coba latihan teknik meditasi atau relaksasi sebelum tidur untuk menghilangkan stres --yang berpotensi memicu kegemukan. Ingat, tidur berkualitas akan menghasilkan tubuh yang sehat.



      Waktu sekarang Thu Sep 29, 2016 12:04 pm