Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Rahasia Stamina dari Ubi Merah

    Share

    kuning

    557
    07.10.09

    Rahasia Stamina dari Ubi Merah

    Post  kuning on Mon Jul 04, 2011 1:48 pm

    Rahasia Stamina dari Ubi Merah


    Berolahraga dan bekerja kerap kali menyebabkan stamina merosot. Jangan terburu-buru mengonsumsi minuman penambah stamina yang beredar luas di pasar. Rutin mengonsumsi jus ubi merah akan meningkatkan stamina.

    Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Exeter, ubi merah terbukti menambah stamina pada pengendara sepeda. Jus berwarna tersebut dapat memberikan dorongan stamina sehingga mampu memotong waktu tempuh.

    Tidak hanya itu, ubi merah juga dapat menurunkan tekanan darah, menangkal demensia yaitu penurunan fungsional yang disebabkan oleh kelainan otak. Bahkan, dapat memberikan ekstra energi bagi paruh baya tetap aktif menjalankan hari-hari tua mereka.

    Rahasianya terdapat pada kandungan nitrit yang melimpah di dalamnya. Seperti dilansir dari laman Daily Mail, nitrit bekerja melebarkan pembuluh darah, mempercepat aliran oksigen termasuk di dalam otak, dan memungkinkan terikatnya oksigen lebih banyak ketika bernapas.

    Pada penelitian teranyar, tim peneliti Exeter meminta sembilan pesepeda bersaing waktu tempuh dalam jarak 4 km hingga 16 km. Sebelum pertandingan, mereka meminum kurang dari setengah liter jus ubi merah. Mereka diminta untuk mengulang pertandingan dengan meminum jus ubi merah yang telah hilang kandungan nitrit-nya.

    Pesepeda meminum jus yang kaya akan kandungan nitrit, lebih cepat 11 detik pada pada rute terpendek, dan 45 detik lebih cepat pada rute terpanjang.

    Pengujian yang diterbitkan pada the journal Medicine and Science in Sports and Exercise ini membuktikan bahwa nitrit memungkinan otot dan jantung mereka bekerja lebih efisien.

    "Temuan ini menunjukkan peningkatan kinerja tubuh yang dapat membuat perbedaan," ujar Professor Andrew Jones, salah satu peneliti. Dengan penggunaan oksigen yang lebih baik, Jones menambahkan, orang lanjut usia dapat menjalankan aktivitas sehari-hari tanpa hambatan.

    Namun, jangan kaget jika usai mengonsumsi sayuran ini, urin Anda berwarna ungu. Bagi sebagian orang hal ini kerap terjadi sebagai akibat sifat gen. Para ilmuwan mengenal urin ungu ini dengan sebutan 'beeturia'.


      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 10:37 pm