Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Menu Sarapan Ini Bisa Gagalkan Diet Anda

    Share

    rizka

    80
    23.05.11

    Menu Sarapan Ini Bisa Gagalkan Diet Anda

    Post  rizka on Tue Jul 05, 2011 7:33 am

    Menu Sarapan Ini Bisa Gagalkan Diet Anda



    Tak dipungkiri lagi, sarapan memang sangat penting untuk memberikan energi di pagi hari, sehingga Anda kuat beraktivitas hingga jam makan siang. Tapi pilihan menu sarapan juga harus diperhatikan.

    Kepraktisan dan kecepatan dalam sajian mungkin jadi dua faktor yang Anda fokuskan saat membuat sarapan. Tapi tidak semua menu sarapan baik untuk tubuh, terutama bagi Anda yang sedang menjalani program diet.

    Beberapa jenis makanan yang tampaknya sehat, ternyata berpotensi mengandung kalori, gula, dan lemak yang tinggi. Apa saja makanan tersebut? Ini beberapa di antaranya, seperti yang dikutip dari She Knows.

    1. Croissant
    Mau tahu kenapa croissant terasa sangat lezat dan gurih? Karena jenis bakery yang satu ini banyak mengandung butter. Croissant dengan isian cokelat atau daging ayam mengandung 2 gram dan 7 gram lemak jenuh yang berasal dari margarin atau mentega.

    2. Roti Panggang dan Telur
    Roti dan telur sebenarnya pilihan paling ideal untuk sarapan. Tapi sebaiknya roti jangan dipanggang, apalagi diberi tambahan olesan mentega dan keju. Karena, roti yang dipanggang atau digoreng bisa meningkat kadar gulanya. Setangkup roti panggang isi telur, bisa mengandung 220 kalori serta lemak trans dan 11 gram gula. Sebaiknya sandingkan telur mata sapi dengan roti gandum, selada dan tomat.

    3. Oatmeal Instan
    Oatmeal memang sangat baik untuk diet dan kesehatan, tapi Anda perlu perhatikan jenisnya. Sebaiknya pilih yang disajikan dengan cara dimasak terlebih dulu dibandingkan oatmeal instan. Membuat oatmeal instan memang lebih mudah dan cepat, karena hanya menambahkan air atau susu panas, diaduk, lalu siap dinikmati. Meskipun tidak mengandung lemak jenuh, oatmeal instan biasanya memiliki kadar gula tinggi. Kira-kira 11 gram gula dalam satu mangkuk penuh.

    Ada beberapa alternatif sarapan sehat yang bisa disajikan dengan cepat. Mungkin memang ada bahan-bahan yang harus dibeli di supermarket khusus. Tapi jika kesehatan dan berat badan ideal yang Anda utamakan, mungkin memang perlu usaha lebih untuk membuatnya.

    Misalnya saja, Anda bisa mencampurkan yoghurt tanpa rasa dengan beberapa butir anggur, stroberi serta potongan apel. Tambahkan satu sendok makan madu jika ingin rasa yang lebih manis. Yoghurt mengandung kalsium yang menguatkan tulang. Sementara buah-buahan mengandung karbohidrat, serat dan vitamin untuk mencukupi energi di pagi hari.

    Tidak sempat sarapan di rumah? Buatlah smoothie untuk memudahkan Anda sarapan sambil berkendara di mobil. Caranya, campurkan susu rendah lemak atau susu kedelai dengan buah-buahan, yoghurt dan sedikit selai kacang, lalu diblender. Smoothie lezat kaya gizi pun bisa Anda nikmati selama perjalanan menuju kantor.

    Atau, Anda juga bisa membuat sandwich sehat, dengan dua lembar roti gandum yang diisi telur mata sapi, selada dan tomat. Jika punya waktu lebih untuk menyiapkan sarapan yang lebih bergizi, buatlah scrambled egg dengan wortel, jagung dan kacang polong. Tapi ingat, jangan terlalu banyak menggunakan minyak atau mentega saat membuatnya di wajan.



      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 6:49 pm