Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Tips Agar Si Kecil Tak Sakit Pasca Berenang

    Share

    sangi

    282
    13.02.09

    Tips Agar Si Kecil Tak Sakit Pasca Berenang

    Post  sangi on Wed Jul 06, 2011 2:41 pm

    Tips Agar Si Kecil Tak Sakit Pasca Berenang


    Berenang biasanya jadi salah satu aktivitas pilihan untuk mengisi liburan bersama anak. Namun sekarang ini, Anda perlu waspada karena kolam renang yang kelihatan jernih, tak selamanya bersih.

    Centers for Disease Control and Prevention (CDC) di Amerika dalam penelitiannya pada 2008 menemukan satu dari delapan kolam renang ditutup karena bermasalah dengan kebersihan dan keamanan. Dalam melakukan penelitian, ada 120 ribu kolam renang yang diteliti CDC.

    Meskipun survei CDC itu tidak memiliki data yang cukup signifikan, hal tersebut sudah cukup membuat orangtua perlu mewaspadai bahayanya kebersihan kolam renang. Dikutip dari iVillage, menurut CDC, 12,1% kolam yang diteliti ditutup karena melakukan pelanggaran serius seperti kurangnya disinfektan di kolam. Sementara 10,7% kolam melakukan pelanggaran kadar disinfektan.

    Masih menurut penelitian tersebut, kolam renang yang paling kotor adalah kolam anak-anak. Dari laporan USA Today dikatakan, kolam renang umum juga termasuk penyebab seseorang terkena infeksi perut.

    Hal itu bisa terjadi, salah satunya karena anak-anak dan orang dewasa yang buang air kecil di dalam kolam renang. Menurut survei, 20% orang melakukan hal itu. Perilaku tersebut pun menyebabkan kadar kaporit yang melindungi tubuh dari kuman dan bakteri, menurun.

    Bagaimana caranya melindungi anak dari bahaya kolam renang yang ternyata tidak bersih ini? Berikut ini tipsnya:

    1. Beli alat pengetes air di toko-toko perlengkapan rumah atau alat berat. Sebelum berenang, tes bagaimana kondisi air di kolam renang.

    2. Saat berenang, sebaiknya bayi dipakaikan popok khusus untuk berenang. Hal ini agar saat dia buang air kecil, tidak mengotori kolam.

    3. Ajari anak bagaimana caranya agar tidak menelan air kolam renang. Biasanya karena menelan air kolam inilah anak jadi terkena kuman dan jatuh sakit.

    4. Anak harus mandi sebelum dan sesudah berenang sesegara mungkin. Keringat dan penggunaan tabir surya juga bisa menurunkan kadar kaporit. Oleh karena itu mandi sesudah berenang wajib dilakukan agar kuman tidak menempel di kulit.

    5. Jika anak ingin makan saat istirahat berenang, cucilah tangannya terlebih dulu. Cuci tangan dengan sabun yang mengandung desinfektan.



      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 6:58 am