Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

» Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km
Fri Aug 26, 2016 7:20 pm by derinda

IKLAN ANDA


    Tips Agar Si Kecil Tak Sakit Pasca Berenang

    Share

    sangi

    282
    13.02.09

    Tips Agar Si Kecil Tak Sakit Pasca Berenang

    Post  sangi on Wed Jul 06, 2011 2:41 pm

    Tips Agar Si Kecil Tak Sakit Pasca Berenang


    Berenang biasanya jadi salah satu aktivitas pilihan untuk mengisi liburan bersama anak. Namun sekarang ini, Anda perlu waspada karena kolam renang yang kelihatan jernih, tak selamanya bersih.

    Centers for Disease Control and Prevention (CDC) di Amerika dalam penelitiannya pada 2008 menemukan satu dari delapan kolam renang ditutup karena bermasalah dengan kebersihan dan keamanan. Dalam melakukan penelitian, ada 120 ribu kolam renang yang diteliti CDC.

    Meskipun survei CDC itu tidak memiliki data yang cukup signifikan, hal tersebut sudah cukup membuat orangtua perlu mewaspadai bahayanya kebersihan kolam renang. Dikutip dari iVillage, menurut CDC, 12,1% kolam yang diteliti ditutup karena melakukan pelanggaran serius seperti kurangnya disinfektan di kolam. Sementara 10,7% kolam melakukan pelanggaran kadar disinfektan.

    Masih menurut penelitian tersebut, kolam renang yang paling kotor adalah kolam anak-anak. Dari laporan USA Today dikatakan, kolam renang umum juga termasuk penyebab seseorang terkena infeksi perut.

    Hal itu bisa terjadi, salah satunya karena anak-anak dan orang dewasa yang buang air kecil di dalam kolam renang. Menurut survei, 20% orang melakukan hal itu. Perilaku tersebut pun menyebabkan kadar kaporit yang melindungi tubuh dari kuman dan bakteri, menurun.

    Bagaimana caranya melindungi anak dari bahaya kolam renang yang ternyata tidak bersih ini? Berikut ini tipsnya:

    1. Beli alat pengetes air di toko-toko perlengkapan rumah atau alat berat. Sebelum berenang, tes bagaimana kondisi air di kolam renang.

    2. Saat berenang, sebaiknya bayi dipakaikan popok khusus untuk berenang. Hal ini agar saat dia buang air kecil, tidak mengotori kolam.

    3. Ajari anak bagaimana caranya agar tidak menelan air kolam renang. Biasanya karena menelan air kolam inilah anak jadi terkena kuman dan jatuh sakit.

    4. Anak harus mandi sebelum dan sesudah berenang sesegara mungkin. Keringat dan penggunaan tabir surya juga bisa menurunkan kadar kaporit. Oleh karena itu mandi sesudah berenang wajib dilakukan agar kuman tidak menempel di kulit.

    5. Jika anak ingin makan saat istirahat berenang, cucilah tangannya terlebih dulu. Cuci tangan dengan sabun yang mengandung desinfektan.



      Waktu sekarang Tue Sep 27, 2016 5:25 pm