Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Pria Lebih Mudah Menurunkan Berat Badan Ketimbang Wanita

    Share

    julia

    138
    25.06.11

    Pria Lebih Mudah Menurunkan Berat Badan Ketimbang Wanita

    Post  julia on Sun Jul 10, 2011 4:06 am

    Pria Lebih Mudah Menurunkan Berat Badan Ketimbang Wanita


    Tubuh pria cenderung dapat menurunkan berat badan lebih cepat dibandingkan wanita. Memang terlihat tidak adil, tetapi tubuh pria dan wanita memang berbeda termasuk dalam hal menurunkan berat badan. Apa saja bedanya?

    Ketika pasangan mencoba untuk menurunkan berat badan bersama-sama, pria cenderung lebih cepat menurunkan berat badan ketimbang wanita. Itu karena pria dan wanita memang berbeda dan untuk urusan menurunkan berat badan pria lebih unggul.

    Berikut beberapa hal yang membuat pria lebih unggul untuk urusan penurunan berat badan, seperti dilansir Lifemojo:

    1. Genetika
    Tubuh pria secara alami mengandung lebih sedikit lemak dan lebih banyak otot dari wanita karena adanya hormon testosteron. Di sisi lain, hormon wanita (estrogen) bekerja untuk menjaga lemak pada tubuh wanita.

    Kelebihan lemak tersebut diperlukan untuk kebutuhan kalori ekstra yang diperlukan untuk kehamilan dan menyusui. Kisaran normal untuk persentase lemak tubuh pada wanita adalah 18 sampai 25 persen, sementara kisaran normal untuk pria adalah 12 sampai 20 persen.

    2. Metabolisme
    Sel-sel lemak memiliki reseptor biokimia atau pemicu yang berbeda. Salah satu jenis reseptor yang menyebabkan penyimpanan lemak (reseptor alfa) dan jenis lain dari reseptor yang menyebabkan pelepasan lemak (reseptor beta).

    Wanita cenderung memiliki lebih banyak reseptor alfa di daerah pinggul dan paha, sehingga lebih banyak mendukung penyimpanan lemak. Pria secara alami memiliki metabolisme yang lebih cepat dari perempuan, terutama karena komposisi tubuh pria yang memiliki lebih banyak otot.

    3. Pria lebih sering melakukan olahraga dan latihan kekuatan
    Banyak pria melakukan latihan kekuatan sementara wanita lebih sering mengabaikan elemen kunci dari pembakaran lemak tersebut. Wanita lebih banyak malas untuk melakukan olahraga dan latihan kekuatan. Latihan kekuatan tidak hanya membantu membangun otot tetapi juga akan memperkuat tulang.

    4. Kapasitas paru-paru pria lebih besar
    Kapasitas paru-paru pria 25 sampai 30 persen lebih besar dari wanita. Hal ini memberikan keuntungan bagi pria dalam melakukan latihan aerobik seperti berjalan, sehingga tidak mudah merasa lelah. Bahkan jika para wanita melakukan olahraga dengan tingkat yang sama seperti pria, wanita mungkin merasa seolah-olah mereka berolahraga lebih keras.

    5. Wanita lebih suka karbohidrat, pria suka protein
    Pria cenderung memiliki keinginan lebih besar pada protein sedangkan wanita memiliki keinginan yang lebih besar pada karbohidrat, dan karbohidrat berubah menjadi lemak jauh lebih mudah daripada protein.

    Perbedaan lain, wanita merupakan pemakan yang lebih emosional dibandingkan pria, dan sering makan berlebihan karena adanya pemicu seperti suasana hati, stres, depresi dan perasaan rendah diri.



      Waktu sekarang Wed Dec 07, 2016 11:21 pm