Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Agar Betah Bekerja di Kantor

    Share

    rizka

    80
    23.05.11

    Agar Betah Bekerja di Kantor

    Post  rizka on Sun Jul 10, 2011 4:33 am

    Agar Betah Bekerja di Kantor


    Mayoritas pekerja gemar mengeluh atas pekerjaan yang seolah menyiksa menjadi beban berat. Mereka begitu mudah mengucap stres saat mendapat perintah atasan, atau menghadapi beban pekerjaan yang menumpuk. Yang terjadi kemudian, mereka malas dan kehilangan semangat setiap menuju kantor.

    Anda mengalaminya? Coba lupakan sejenak perintah atasan, beban kerja yang menumpuk, juga target pekerjaan. Luangkan waktu untuk penyegaran pikiran di sela-sela kesibukan kerja. Agar betah dan bersemangat di kantor, simak trik berikut, seperti dikutip dari laman Shine:

    1. Letakkan bunga segar di meja kerja
    Bunga warna- warni yang rutin Anda letakkan di atas meja bukan hanya menyegarkan mata. Sebuah penelitian menyebut, keberadaan bunga segar di dekat area kerja akan memancing ide-ide lebih cemerlang.

    2. Rencanakan makan siang istimewa bersama teman
    Menikmati makan siang bersama teman kantor, tentu menjadi aktivitas yang selalu ditunggu-tunggu. Saling berbagi cerita, canda tawa, sembari bertukar menu makanan cukup menjadi penawar stres. Sebuah studi yang diterbitkan American Psychological Association menyebut, bergaul dengan rekan kerja dapat menciptakan kesenangan yang berdampak pada peningkatan harapan hidup.

    3. Biasakan diri melakukan tugas multitasking
    Jika Anda sudah terbiasa melakukan lebih dari satu tugas perkerjaan, maka Anda pasti mampu melakukan beraneka ragam jenis pekerjaan. Mengerjakan berbagai tugas akan membuat aktivitas Anda lebih melelahkan, namun tidak membuat Anda lekas bosan.

    4. Cari hiburan di internet
    Ketika Anda merasa bosan dengan pekerjaan yang Anda jalani, coba hibur diri sejenak dengan menyaksikan video-video lucu. Tak perlu beranjak dari meja, coba saja berselancar di YouTube. Penelitian membuktikan, karyawan cenderung melakukan pekerjaan lebih baik, setelah menyaksikan adegan-adegan lucu di kantor.

    5. Istirahat dengan aktivitas menyenangkan
    Penelitian menegaskan, semakin besar komitmen untuk pekerjaan, tingkat stres pun melambung. Jadi jika Anda benar-benar menggunakan semua intensitas waktu untuk bekerja, nikmatilah. Tapi jangan lupa meluangkan waktu sedikitnya 15 menit untuk melakukan sesuatu yang menyenangkan. Ini penting untuk menyeimbangkan hidup di tengah stres tingkat tinggi.

    6. Rencanakan liburan menyenangkan
    Studi telah menunjukkan bahwa orang akan mengalami dorongan kebahagiaan yang lebih besar sebelum mereka pergi berlibur. Jadi jadwalkan perjalanan liburan yang menyenangkan, dan bayangkan suasana yang menyenangkan itu benar-benar terjadi setelah sibuk berkutat dengan bayak tugas kantor.



      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 11:56 am