Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Benarkah Hipnotis Membantu Menurunkan Berat Badan?

    Share

    zuko

    152
    25.06.11

    Benarkah Hipnotis Membantu Menurunkan Berat Badan?

    Post  zuko on Mon Jul 11, 2011 2:32 am

    Benarkah Hipnotis Membantu Menurunkan Berat Badan?


    Metode menurunkan berat badan terus bermunculan. Salah satunya yang sedang marak adalah menurunkan berat badan dengan cara hipnotis. Benarkah hipnotis bisa membantu menurunkan berat badan?

    Pakar kesehatan Dr. Manny Alvarez mengakui hipnotis bisa memberikan efek positif untuk orang-orang dengan karakteristik tertentu. Karena hipnotis adalah jenis psikoterapi yang akan bekerja dengan baik ketika orang tersebut tunduk. Jika orang yang melakukannya ragu-ragu dan selalu resisten (menolak) maka hipnotis ini tidak akan bekerja.

    Dr Manny mengakui banyak sekali orang yang harus susah payah menurunkan berat badan. Ketika semua metode penurunan berat badan yang dilakukan gagal, hipnotis bisa menjadi alternatif.

    "Orang yang sedang berjuang menurunkan berat badan sangat dipengaruhi oleh suasana hatinya, perilaku dan kurangnya kontrol diri. Hipnotis bisa jadi alternatif untuk mengubah kesadaran orang tentang perilakunya," kata Dr Manny seperti dikutip FoxNews.

    Hipnotis untuk menurunkan berat badan menurut Dr Manny terbagi dalam dua proses. Pertama, si terapis (penghipnotis) berusaha memahami perilaku salah dari orang yang sedang diet tersebut, seperti makan berlebihan atau kurang bergerak.

    Kedua, saat orang yang diterapi (dihipnotis) sudah masuk dalam keadaan santai maka ia akan lebih mudah dipengaruhi dan si terapis akan menyarankan untuk mengubah perilaku buruknya.

    Tapi menurut Dr Manny yang menyebabkan penurunan berat badan itu sendiri bukan hipnotisnya. Tapi karena orang akhirnya melakukan diet dan olahraga yang lebih baik setelah dimotivasi oleh terapisnya.

    Hipnotis untuk menurunkan berat badan ini menurutnya aman. Dan yang penting diperhatikan adalah mencari terapis yang berlisensi karena ketika mengikuti terapi hipnotis ini, orang dalam keadaan berkompromi dengan apa yang disarankan.

    Seperti yang ditulis detikHealth, Master HypnoLangsing Juli Triharto CHt, CI mengatakan hipnotis untuk menurunkan berat badan adalah cara yang paling mudah untuk dilakukan dan tidak memberatkan.

    "Aman karena tidak ada efek samping yang diakibatkan dan tidak menggunakan obat ataupun alat tertentu. Yang dilakukan adalah memprogram ulang pikiran bawah sadar dan bersifat permanen yang artinya penurunan berat badan tersebut dapat dipertahankan secara permanen jangka panjang," kata Juli yang punya klinik Hynolangsing ini.



      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 4:39 pm