Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Kisah Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya
Mon Jul 10, 2017 9:54 pm by alia

» 5 Tingkat Kematangan Steak
Tue Jul 04, 2017 8:44 pm by alia

» Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan
Fri Jun 30, 2017 6:55 pm by via

» 4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud
Wed Jun 28, 2017 5:37 pm by via

» Lima Minuman Alkohol Populer di Korea
Sun Jun 25, 2017 2:13 pm by via

» 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand
Wed Jun 21, 2017 5:43 pm by daun.kuning

» Belajar dari Sang Manusia Rp 1.000 Triliun
Sun May 28, 2017 10:01 am by flade

» Sebuah Refleksi
Sat May 27, 2017 1:10 pm by flade

» Kisah Mengagumkan Bocah Miskin India Jadi Direktur Utama Google
Wed May 24, 2017 12:17 pm by jakarta

IKLAN ANDA


    11 Cara Kurangi Risiko Kanker Payudara

    Share
    avatar
    kuning

    557
    07.10.09

    11 Cara Kurangi Risiko Kanker Payudara

    Post  kuning on Sun Jul 17, 2011 10:06 am

    11 Cara Kurangi Risiko Kanker Payudara


    Kanker payudara merupakan penyakit yang paling ditakuti oleh para wanita karena bisa menyebabkan kematian jika telat mendiagnosa. Menurut, Dr Marisa C Weiss, selaku presiden dan pendiri Breastcancer.org, seperti dikutip dari ABCNews, kebanyakan kanker payudara tidak menurun di keluarga. Kenyataannya kasus kanker payudara sangat dipengaruhi oleh lingkungan, gaya hidup dan pilihan alat kontrasepsi.

    Adanya kandungan bahan kimia yang ditemukan dalam makanan, minuman, udara, obat-obatan yang dikonsumsi dan beberapa produk pribadi bisa mempengaruhi pengembangan dan kinerja sel-sel payudara setiap harinya sehingga meningkatkan risiko kanker payudara. Tetapi jangan dulu khawatir, Weiss mengungkapkan bahwa ada 11 cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi risikonya, seperti yang dilansir dari ABC.

    1. Kurangi pemakaian obat penambah hormon misalnya, alat KB Intrauterine device (IUD) dan pelumas buatan untuk miss V yang kering.

    2. Memiliki berat badan yang sehat dan menjaganya agar tidak berlebihan atau kurang, sehingga mengurangi salah satu faktor risiko kanker payudara.

    3. Berolahraga secara teratur setidaknya 3-4 jam dalam satu minggu, tapi jika bisa menambah jam berolahraga akan jauh lebih baik.

    4. Menghindari alkohol, berdasarkan studi tahun 2007 diketahui angka kejadian kanker payudara meningkat jika mengonsumsi alkohol.

    5. Berhenti merokok serta menghindari paparan asap dan tempat-tempat yang memiliki paparan asap rokok.

    6. Terkena sedikit sinar matahari untuk mendapatkan vitamin D. Tanyakan pada dokter, berapa banyak dosis yang tepat. Biasanya orang kota tidak memiliki dosis vitamin D yang cukup. Selain mulai membiasakan berjalan di luar ruanga, mengonsumsi suplemen vitamin D3, minyak ikan dan produk susu adalah altenatif yang baik.

    7. Pertimbangkan kembali diet Anda. Miliki pola makan yang sehat dengan mengurangi makanan yang digoreng, makanan cepat saji atau dalam kemasan siap pakai. Serta perbanyaklah mengonsumsi buah dan sayuran yang telah dicuci bersih terlebih dahulu.

    8. Hindari memasak atau memanaskan makanan dalam wadah plastik atau pandi yang bisa menimbulkan bahan kimia berbahaya bisa terkena udara panas. Pertimbangkan bahan dari stainless steel, keramik atau besi untuk memasak, meyimpan dan menyajikan makanan.

    9. Konsumsilah air yang telah dimasak dengan matang serta melaui penyaringa.

    10. Miliki pola tidur yang cukup dan berkualitas setiap harinya. Tidur yang cukup bisa memperbaiki dan menjaga sistem kekebalan tubuhmembantu Anda.

    11. Selalu pilih produk rumah tangga yang aman, seperti menghindari penggunaan pestisida serta produk lain yang diketahui mengandung bahan kimia berbahaya.



      Waktu sekarang Thu Aug 17, 2017 1:08 pm