Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Rahasia untuk Terlihat Awet Muda

    Share

    zuko

    152
    25.06.11

    Rahasia untuk Terlihat Awet Muda

    Post  zuko on Mon Jul 18, 2011 2:33 am

    Rahasia untuk Terlihat Awet Muda


    Setiap wanita di seluruh belahan dunia, pasti selalu ingin tampil cantik, menarik dan awet muda. Bahkan, tak jarang, para wanita rela menghamburkan uang jutaan rupiah demi tetap cantik dan awet muda.

    Proses penuaaan memang sesuatu yang alami dan tak bisa dielakkan lagi. Namun, untuk menanganinya bukan berarti harus mengeluarkan uang sampai jutaan rupiah. Coba ikuti tips sederhana berikut ini yang bisa memperlambat proses penuaan seperti dilansir dari Times of India:

    1. Lindungi kulit Anda

    Ketika usia bertambah, tanda yang paling jelas dan muncul pertama kali adalah keriput. Dengan bertambahnya usia dan perawatan yang tidak tepat, kulit kita akan menjadi kering dan kasar yang menyebabkan keriput. Salah satu tanda-tanda penuaan adalah munculnya garis-garis tipis di sekitar mata. Ditambah lagi dengan sinar matahari yang bisa merubah warna kulit.

    Jadi mulailah memperhatikan kesehatan kulit dan menjaganya dengan baik. Mulai dari scrub, menggunakan pelembab dan tak lupa mengolesi tabir surya setiap menjalani kegiatan. Dan jika keriput mengganggu penampilan, minyak zaitun juga bisa membantu untuk mengusir keriput.

    2. Rajin periksa berat badan dan latihan teratur

    Pertambahan usia biasanya akan sulit menjaga berat badan. Para ahli mengatakan latihan sangat dibutuhkan agar berat badan tetap stabil setidaknya 30 menit per hari. Bisa berlatih yoga, aerobik, berenang, pilates dan lain sebagainya.

    "Ketika Anda mulai melewati usia 30 tahun, latihan adalah sangat penting," kata Leena Mogre, ahli kebugaran.

    Kunci agar Anda merasa nyaman saat berlatih adalah menjalani latihan yang Anda sukai. Jadi pilihlah latihan yang bisa membuat Anda nyaman. Dan jangan lupa untuk melakukan pelatihan yang membantu otot-otot wajah Anda.

    3. Diet vegetarian

    Anda harus mengkonsumsi sayur-sayuran hijau, buah-buahan, biji-bijian serta kacang-kacangan. Akan lebih baik jika Anda memilih makanan yang mewakili warna pelangi seperti bayam, jagung, tomat, paprika, strawberry, blueberry dan anggur. Di piring makan haruslah terdiri 75 persen makanan nabati dan rendah lemak. Diet ini juga membantu untuk melawan penyakit seperti osteoporosis, diabetes dan penyakit jantung.

    4. Hindari minum alkohol

    Mengkonsumsi minuman alkohol dapat mengganggu efektivitas obat-obatan tertentu. Dan juga dapat meningkatkan resiko beberapa jenis kanker. Jika Anda memutuskan untuk minum, batasi minuman berakohol tidak lebih dari satu gelas sehari.

    5. Kalsium

    Mendapatkan cukup kalsium dan vitamin D membantu mencegah osteoporosis. Terutama jika Anda sudah melewati usia 50 tahun. Dosis harian yang diperlukan adalah sekitar 1.200 mg. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui apakah Anda membutuhkan suplemen tambahan.

    6. Tidur cukup

    Tidur sangat penting untuk tubuh kita. Mungkin ada sebagian orang yang tidur hanya 5 sampai 6 jam sementara yang lainnya bisa tidur dalam waktu 9 sampai 10 jam. Rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk tidur adalah 7 sampai 8 jam.



      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 10:25 pm