Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Khasiat Sereh Wangi
Yesterday at 5:37 pm by flade

» Pria Ini Menghasilkan 38 Juta Per Hari Sambil Jalan-jalan Keliling Dunia!
Fri Jan 20, 2017 11:19 am by jakarta

» 'Game Mode' di Windows 10 Bisa Bikin PC Ngebut
Mon Jan 16, 2017 1:24 pm by via

» 10 Rumus Kehidupan Ini Akan Buatmu Lebih Bijaksana dan Bahagia
Mon Jan 16, 2017 1:18 pm by via

» Korowai Tribe
Tue Jan 10, 2017 1:25 pm by via

» Cinta "Terlarang" Bung Karno dan Penari Istana
Tue Jan 10, 2017 1:02 pm by via

» 7 Rahasia Wanita yang Tidak Akan Diceritakan ke Pasangannya
Tue Jan 10, 2017 12:44 pm by via

» Ini Shampo Untuk Mengatasi Kulit Kepala Gatal
Tue Jan 10, 2017 12:30 pm by lanang

» Sejarah Koteka
Tue Jan 10, 2017 12:23 pm by lanang

IKLAN ANDA


    Berpikir Positif Bikin Awet Muda

    Share

    flade

    939
    23.09.09

    Berpikir Positif Bikin Awet Muda

    Post  flade on Tue Jul 19, 2011 8:11 am

    Berpikir Positif Bikin Awet Muda


    Jangan hanya mengandalkan kosmetik atau perawatan kulit yang teratur, jika Anda ingin terlihat awet muda. Tanamkan juga pikiran positif dalam memandang kehidupan.

    Ilmuwan Jerman mengungkap, penampilan seseorang akan terlihat cerah dan lebih muda, jika selalu memiliki sikap optimis. Penelitian sebelumnya menemukan alasan seseorang dengan gen yang baik, tampak awet muda dan memiliki pikiran yang masih tajam di usia tua, adalah dengan menjaga kerja otak saat masih muda. Seperti dengan bermain teka-teki silang atau aktivitas melatih otak lainnya.

    Tetapi, dari temuan peneliti dari University of Hamburg di Jerman diketahui dengan fokus pada pikiran positif dan menjalani hidup saat ini, dapat membantu seseorang menjaga kesehatan mentalnya. Hal ini daripada melihat terlalu jauh ke masa depan.

    Menurut Dr. Stefanie Brassens, penulis penelitian, penuaan yang 'sukses' datang dari efek positif. "Kecenderungan dan preferensi bias positif, akan jadi pengalaman emosional yang bermanfaat," katanya seperti dikutip dari Telegraph.co.uk.

    Untuk membuktikan ini, Dr. Brassens dan timnya melakukan eksperimen. Yaitu dengan melihat wajah-wajah orang muda dan yang lebih tua dengan berbagai ekspresi, seperti wajah senang, sedih, takut atau netral.

    Pada beberapa percobaan responden diminta untuk lebih santai. Dari hasil catatan, responden yang lebih tua menunjukkan wajah yang lebih bahagia.

    Dengan memindai otak responden, peneliti menemukan peningkatan aktivitas pada korteks anterior cingulate rostral, bagian otak yang mengontrol emosi. Tingginya tingkat aktivitas di area otak ini, berhubungan dengan kesehatan mental yang baik.

    Kesimpulan penelitian yang dipublikasi pada Journal Biological Psychiatry ini menyarankan, tetap bahagia dan fokus pada pikiran positif adalah kunci dari kesehatan mental. Dengan kesehatan mental yang baik, penampilan pun akan lebih cerah dan awet muda.

    "Ketika dihadapkan dengan tantangan hidup sangat menegangkan, sangat penting untuk menilai situasi secara realistis, dan juga melakukan pendekatan dengan sikap positif," kata Dr. John Krystal, Editor dari Journal Biological Psychiatry.



      Waktu sekarang Wed Jan 25, 2017 12:16 am