Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Cara Alami Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh

    Share

    lea

    383
    Age : 31
    08.03.09

    Cara Alami Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh

    Post  lea on Thu Jul 21, 2011 3:12 pm

    Cara Alami Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh



    Racun yang menumpuk di dalam tubuh bisa menimbulkan bahaya dan juga penyakit. Namun ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan seseorang untuk membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

    Racun bisa masuk ke dalam tubuh melalui berbagai cara seperti lewat makanan, air atau udara. Jika tidak dikeluarkan maka racun ini akan menumpuk yang membuat seseorang rentan terkena penyakit, karenanya penting mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

    Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh secara alami, seperti dikutip dari Lifemojo, yaitu:

    1. Hindari konsumsi alkohol, rokok dan kafein
    Ketiga hal tersebut bisa merusak organ internal seperti hati dan ginjal dalam jangka panjang. Jika organ tersebut rusak maka kemampuan tubuh untuk mengeluarkan racun juga akan berkurang. Selain itu rokok diketahui mengandung banyak racun yang berbahaya untuk tubuh.

    2. Mengonsumsi banyak air
    Ginjal tidak mampu bekerja dengan baik tanpa adanya asupan air yang cukup. Ginjal berfungsi menghilangkan sisa-sisa metabolisme seperti asam urat, urea dan asam laktat. Jika asupan air tidak cukup, maka ginjal tidak mampu mengeluarkan sisa-sisa metabolisme dan racun yang ada di tubuh.

    3. Meminimalkan asupan kalori tinggi dan makanan olahan
    Sebagian besar makanan kalori tinggi sulit untuk dicerna dan tidak mengandung serat yang berfungsi membersihkan saluran cerna dan dinding usus, sehingga racun sulit untuk dikeluarkan.

    4. Mengurangi asupan daging
    Daging memang memiliki rasa yang enak, tapi berkontribusi terhadap proses pencernaan yang buruk seperti sulit dicerna karena mengandung enzim yang membuatnya bertahan lebih lama di dalam tubuh sehingga pencernaan menjadi terhalang oleh lendir.

    5. Mengonsumsi sayuran, buah dan serat
    Makanan tinggi serat sangat baik untuk membilas racun keluar dari tubuh. Hal ini akan mempengaruhi peningkatan kesehatan secara menyeluruh. Sementara itu sayuran dan buah seperti berry, brokoli, anggur merah, bayam dan wortel mengandung antioksidan yang bisa melawan radikal bebas dan peradangan sehingga melindungi sistem kekebalan dan sel-sel tubuh.

    6. Meningkatkan asupan makanan rempah-rempah
    Rempah-rempah sangat baik untuk mengeluarkan racun dan membuat tubuh lebih energik serta sehat. Rempah yang diketahui bermanfaat adalah bawang putih (meningkatkan fagositosis yaitu kemampuan sel darah putih untuk melaan infeksi bakteri atau racun), jahe (membantu pencernaan, merangsang sirkulasi darah dan membuka pori-pori) serta cabai (meningkatkan sirkulasi seluruh tubuh).

    7. Istirahat dan tidur yang cukup serta olahraga
    Gaya hidup yang buruk akan membuat sel-sel tubuh aus sehingga sistem kekebalan tubuh menjadi rentan terhadap penyakit. Karenanya dengan mendapatkan istirahat dan tidur yang cukup serta berolahraga secara teratur mampu meningkatkan stamina dan energi.



      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 12:41 am