Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

IKLAN ANDA


    Diet Sehat Usir Selulit

    Share
    avatar
    flade

    950
    23.09.09

    Diet Sehat Usir Selulit

    Post  flade on Tue Jul 26, 2011 12:46 am

    Diet Sehat Usir Selulit


    Selulit adalah musuh sebagian besar wanita. Guratan putih yang biasa muncul di bagian bokong, perut, dan betis, itu dianggap sesuatu yang bisa mengurangi kecantikan.

    Selulit merupakan kumpulan lemak yang mengembangkan dan mendorong jaringan ikat kulit, sehingga penampilan kulit terlihat seperti lapisan parut. Meskipun tidak ada obat permanen untuk selulit, setidaknya ada tips yang membantu melawan selulit, seperti dikutip dari laman The Sun.

    Amanda Ursel dan Nicki Waterman, ahli gizi dan kebugaran, merekomendasikan diet sehat untuk memerangi selulit. "Berdasar pengalaman kami, jika Anda kelebihan berat badan, lalu berhasil menurunkan berat badan, tidak membantu memerangi selulit . Tetapi, jika selulit ingin tak terlihat harus selalu dibantu oleh pembakaran lemak,” kata mereka.

    Amanda dan Nicki pun memberikan tips memerangi selulit:

    1. Jaga asupan garam
    Hindari konsumsi garam lebih dari 3 gram per hari. Kelebihan garam menyebabkan selulit tampak lebih jelas karena kandungan natrium akan membuat tubuh rentan menahan cairan. Untuk itu, minimalkan konsumsi makanan olahan untuk mengurangi asupan garam. Sebab, sekitar 75 persen asupan garam berasal dari makanan olahan.

    2. Konsumsi buah dan sayur
    Coba makan buah dan sayur setidaknya lima kali dalam sehari. Buah dan sayur kaya akan potasium yang membantu ginjal membuang kelebihan air dari tubuh dan mengurangi retensi cairan.

    3. Asupan kaya protein
    Pastikan Anda mengkonsumsi makanan kaya protein seperti telur, ikan, ayam, kalkun, daging merah tanpa lemak, tahu, susu, susu kedelai setiap kali makan. Protein sangat penting untuk menguatkan jaringan ikat dan meningkatkan kesehatan kulit. Jika kekurangan protein, selulit yang bersembunyi di bawah permukaan kulit menjadi lebih terlihat.

    4. Makanan kaya omega 3
    Jangan lupa konsumsi ikan seperti salmon, makarel dan sarden secara teratur, termasuk makanan kaya omega 3 lainnya seperti telur. Lemak esensial dari omega 3 mampu meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Asupan omega 3 dapat meningkatkan kualitas jaringan ikat dan kulit sehingga bisa menyamarkan selulit.

    5. Krim mengandung kafein
    Beberapa krim dan lotion juga efektif membantu mengurangi selulit, terutama yang mengandung kafein. Top Model Cindy Crawford bahkan selalu menggosokkan kopi ke kakinya dan sebagian besar bagian bawah tubuhnya untuk menangkal selulit.



      Waktu sekarang Wed Sep 20, 2017 12:51 pm