Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Agar Payudara Pria Tidak Membesar

    Share

    lea

    383
    Age : 31
    08.03.09

    Agar Payudara Pria Tidak Membesar

    Post  lea on Tue Jul 26, 2011 5:57 am

    Agar Payudara Pria Tidak Membesar


    Umumnya payudara yang tumbuh membesar hanya dialami oleh kaum perempuan, tapi beberapa laki-laki justru ada yang mengalami pembesaran payudara. Bagaimana cara mengatasinya?

    Dalam istilah medis pembesaran payudara pada laki-laki ini disebut dengan gynecomastia. Umumnya kondisi ini terjadi ketika payudara seorang laki-laki tumbuh membesar seperti perempuan karena adanya overdevelopment jaringan payudara atau penyakit tertentu.

    Kondisi ini berbeda dengan pseudogynecomastia (lemak dada berlebih) atau pectoral hypertrophy. Dan dalam beberapa kasus langka kadang ditemukan payudara laki-laki yang bisa menghasilkan susu.

    Laki-laki yang memiliki payudara besar akan membuatnya menjadi tidak percaya terhadap dirinya sendiri. Meski begitu ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi gynecomastia, seperti dikutip dari Askmen, yaitu:

    1. Mengubah obat yang dikonsumsi
    Dalam beberapa kasus ada obat-obatan tertentu yang bisa bertindak seperti steroid di dalam tubuh, seperti obat nyeri, radang sendi dan anti-inflamasi. Hal ini karena steroid bisa mengacaukan hormon di dalam tubuh. Jika payudara membesar setelah mengonsumsi obat tertentu, bicarakan dengan dokter untuk meresepkan obat yang berbeda.

    2. Mengubah pola makan
    Mengubah pola makan akan membantu menghilangkan kelebihan berat badan secara keseluruhan, dengan begitu akan membantu mengurangi atau meminimalkan lemak yang terakumulasi di area payudara. Hal ini jika pembesaran payudara disebabkan oleh penumpukan lemak di dada.

    3. Operasi pengurangan payudara (male breast reduction)
    Operasi ini dilakukan jika kondisi tersebut tidak bisa diobati dengan metode alternatif. Selama prosedur ini jaringan payudara akan dihilangkan dengan teknik liposuction (jaringan lemak) atau eksisi (jaringan kelenjar), atau jika diperlukan bisa dilakukan kedua teknik tersebut.

    Metode ini hanya dilakukan pada laki-laki yang memiliki kondisi fisik baik serta berat badan yang sehat agar kulit masih cukup elastis dan meminimalkan komplikasi seperti mati rasa pada puting, jaringan parut, pembengkakan dan payudara asimetris (biasanya dilakukan operasi kedua untuk membuatnya jadi simetris).




      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 1:17 am