Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Tulang Kuat Karena Makan Ikan

    Share

    lea

    383
    Age : 31
    08.03.09

    Tulang Kuat Karena Makan Ikan

    Post  lea on Tue Jul 26, 2011 6:13 am

    Tulang Kuat Karena Makan Ikan


    Ikan dikenal sebagai makanan yang sehat karena kandungan nutrisi dan bebas dari lemak jahat. Studi baru juga menunjukkan bahwa orang yang rajin makan ikan akan memiliki tulang kuat dan jauh dari risiko osteoporosis.

    Studi baru menemukan bahwa orang dewasa yang teratur makan ikan akan memiliki kepadatan tulang yang bagus dibandingkan dengan orang yang jarang makan ikan.

    Peneliti percaya bahwa kombinasi minyak ikan dapat melindungi tulang dari risiko kekeroposan dari waktu ke waktu.

    "Kami pikir asam lemak omega-3 dari ikan dapat membantu mencegah kekeroposan tulang (osteoporosis)," kata pemimpin studi Dr Katherine Tucker, profesor di North-eastern University, seperti dilansir Health24.

    Dr Tucker mengatakan bahwa mencegah kekeroposan tulang tidak seserhana yang dibayangkan. Dalam studi ini Dr Tucker baru mendapatkan hasil setelah 4 tahun studi.

    Partisipan yang mengkonsumsi tiga porsi atau lebih ikan gelap dalam seminggu, seperti ikan salmon atau sardin, memiliki risiko keropos tulang yang lebih kecil empat tahun kemudian, dibandingkan dengan wanita yang jarang makan ikan.

    Ikan kaya dengan asam lemak omega 3, yaitu EPA (Eikosa Pentaenoat Acid) dan DHA (Docosa Hexaenoic Acid). The American Heart Association merekomendasikan untuk makan dua porsi ikan setiap minggu.

    Tidak hanya omega-3, peneliti juga mengatakan bahwa asam lemak omega-6 yang disebut asam arakidonat, juga dapat mencegah terjadinya kekeroposan tulang, tapi bila dikonsumsi dalam tingkat yang tinggi.

    "Sepertinya Anda perlu mengonsumsinya dalam keseimbangan yang baik. Jika Anda makan asam arakidonat pada tingkat yang sangat rendah, maka Anda tidak akan melihat manfaat dari omega-3," jelas Dr Tucker.

    Menurutnya, orang tidak bisa hanya mengambil satu suplemen untuk mendapatkan efek yang baik. Dr Tucker mengatakan terlalu banyak mengonsumsi satu lemak tersebut sebenarnya dapat berbahaya.

    "Pada pria, bila asam arakidonat tinggi dan omega-3 rendah maka akan menyebabkan kekeroposan tulang yang lebih parah," jelas Dr Tucker.

    Dr Tucker mengatakan belum ada formula yang tepat dari asam lemak omega-3 dan omega-6 yang akan baik untuk kesehatan tulang.

    "Ikan muncul untuk memberikan keseimbangan yang baik, karena memiliki asam lemak omega-3 yang cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan asam lemak omega-6 berlimpah," jelas Dr Tucker.



      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 5:14 am