Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Tak Perlu Obat untuk Redakan Sakit Kepala

    Share

    flade

    936
    23.09.09

    Tak Perlu Obat untuk Redakan Sakit Kepala

    Post  flade on Wed Jul 27, 2011 1:21 pm

    Tak Perlu Obat untuk Redakan Sakit Kepala


    Hampir 90 persen manusia mengalami masalah sakit kepala sekali atau dua kali dalam setahun. Sakit kepala bahkan menjadi alasan terbanyak kedua seseorang untuk mengunjungi dokter.

    Banyak hal yang menyebabkan sakit kepala, dan banyak pula obat yang beredar di pasaran untuk menyembuhkannya. Tapi, sebelum mengonsumsi obat pereda sakit kepala, ada cara alternatif untuk meredakannya. Seperti dikutip dari laman Modern Mom, empat cara sederhana ini bisa Anda lakukan agar bebas dari sakit kepala.

    1. Konsumsi kafein
    Apakah Anda tahu bahwa sejumlah kecil kafein dapat membantu mengurangi rasa sakit termasuk meredakan sakit kepala ringan? Kafein dapat membantu meringankan sakit kepala dengan memblokir reseptor otak yang disebut adenosin, suatu neurotransmitter yang dapat menyebabkan pembuluh darah membesar dan menciptakan tekanan. Cobalah minum secangkir air panas, kopi panas atau teh hijau. Tetapi ingat, metode ini hanya efektif jika Anda mengonsumsi kurang dari 150 miligram kafein per hari .

    2. Terapi suhu
    Suhu dingin bisa membatasi aliran darah, yang dapat membantu menghilangkan rasa sakit. Menggunakan kompres dingin juga bisa membantu Anda meredakan sakit kepala. Aplikasikan kompres dingin pada daerah yang terasa nyeri selama sekitar 20 menit, sakit kepala pun akan mereda.

    3. Teknik relaksasi
    Otot-otot yang tegang bisa menjadi pemicu timbulnya sakit kepala. Teknik pernapasan sederhana dan latihan peregangan dapat membuat otot yang tegang kembali santai sehingga mampu meredakan sakit kepala. Bernapaslah dalam-dalam dan lakukan peregangan perlahan dengan melakukan gerakan kepala dan bahu memutar.

    4. Perbaiki postur
    Tahukah Anda bahwa sikap tubuh yang buruk bisa memicu sakit kepala? Bahu membungkuk, postur kepala yang terlalu ke depan serta postur leher yang kaku bisa meningkatkan peregangan dan ketegangan pada saraf. Hal ini menghalangi aliran darah dan oksigen melalui sistem saraf dan dapat menyebabkan sakit kepala dan migrain. Kabar baiknya, memperbaiki postur tubuh secara permanen mungkin dapat membantu meringankan dan menghilangkan sakit kepala.



      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 9:52 am