Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    5 Hal yang Buat Pernikahan di Ambang Perceraian

    Share

    mayang.ungu

    301
    14.06.09

    5 Hal yang Buat Pernikahan di Ambang Perceraian

    Post  mayang.ungu on Fri Jul 29, 2011 7:12 am

    5 Hal yang Buat Pernikahan di Ambang Perceraian



    Ada banyak hal yang bisa merusak kelanggengan sebuah pernikahan, mulai dari kebiasaan masing-masing hingga adanya orang ketiga. Namun yang pasti, hubungan rumah tangga akan sulit dipertahankan jika Anda dan pasangan melakukan lima hal dibawah ini, seperti yang dikutip dari psychcentral.

    1. Memanfaatkan pasangan demi kesenangan sendiri
    Tak ada hal yang lebih mengecewakan daripada berpikir bahwa pasangan bisa membuat hidup Anda lebih mudah. Pasangan melakukan semua pekerjaan rumah tangga hingga mencari nafkah. Dan menyedihkannya tak ada kata 'terimakasih' atau 'tolong' dari Anda. Jika hal ini terjadi, artinya Anda tidak mencintai pasangan dengan tulus.

    2. Tidak lagi berbicara
    Ketika Anda dan pasangan tak lagi banyak berbicara, maka itu merupakan salah satu tanda hubungan yang dijalin telah mati. Berbicara di sini, bukan mengenai topik sehari-hari seperti anak, pekerjaan atau berita-berita di televisi, melainkan mengenai perasaan masing-masing, pujian, kekecewaan serta kejujuran. Hilangnya hasrat untuk membicarakan hal tersebut biasanya diakibatkan oleh pudarnya 'getaran'. Jangan biarkan 'getaran' yang Anda atau pasangan rasakan hilang dengan terus selalu meningkatkan cara komunikasi Anda dan pasangan.

    3. Tidak mengekspresikan perasaan
    Mengekspresikan perasaan merupakan hal yang normal dalam sebuah hubungan rumah tangga, seperti mengatakan 'aku cinta kamu', atau marah ketika pasangan melakukan hal yang membuat Anda kecewa. Namun seiring lamanya usia pernikahan, hal-hal seperti ini semakin jarang dilakukan. Inilah yang berbahaya. Walau bagaimanapun, pudarnya ketertarikan tak bisa menjadi alasan untuk berhenti mengatakan betapa Anda mencintai pasangan.

    4. Berhenti mendengarkan
    Tidak ada seorang pun yang tak suka didengar. Ketika pasangan tak lagi saling mendengarkan, maka keutuhan rumah tangganya bisa sangat sulit untuk dipertahankan. Selain menunjukkan kurangnya rasa hormat, tidak mau mendengarkan juga membuat hubungan tak lagi berkembang.

    5. Mengancam
    Mengancam untuk meninggalkan pasangan, mengancam bunuh diri, mengancam akan melaporkan perilaku pasangan kepada orang tua, bukanlah tanda bahwa Anda berada dalam suatu hubungan yang sehat. Ancaman bisa terjadi karena seseorang merasa putus asa atau berada dalam kondisi yang tak terkontrol dan hal ini dilakukan untuk membuat situasi kembali normal. Ketika pasangan atau Anda mengancam, ada baiknya Anda berdua mengevaluasi kembali hubungan yang telah terjalin.



      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 8:45 pm