Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Benarkah Mencukur Tiap Hari Bikin Jenggot Makin Tebal?

    Share

    flade

    936
    23.09.09

    Benarkah Mencukur Tiap Hari Bikin Jenggot Makin Tebal?

    Post  flade on Thu Aug 04, 2011 12:32 pm

    Benarkah Mencukur Tiap Hari Bikin Jenggot Makin Tebal?


    Ada pria yang suka memanjangkan jenggot dan ada pula yang harus mencukurnya tiap hari karena merasa risih. Banyak yang percaya bahwa mencukur jenggot tiap hari bisa membuatnya makin tebal. Benarkah demikian?

    Sayangnya, mencukur jenggot tiap hari tidak akan mempengaruhi ketebalannya. Menurut New York Times, mitos tentang mencukur dan pertumbuhan rambut telah ada setidaknya sejak 50 tahun lalu.

    Sejak tahun 1920-an, beberapa studi telah membuktikan bahwa mencukur tidak mempengaruhi pertumbuhan rambut. Laporan studi ini telah banyak berhasil dalam menghilangkan kesalahpahaman ini tentang mencukur.

    Pada kenyataannya, mencukur tidak berpengaruh pada ketebalan rambut karena pada saat bercukur hanya memotong rambut pada permukaan kulit. Mencukur tidak mengganggu folikel rambut, kelenjar di bawah kulit yang mengontrol pertumbuhan rambut.

    Pertumbuhan rambut dikendalikan oleh folikel rambut. Karena terletak di bawah kulit, folikel rambut tidak terpengaruh pada saat mencukur. Sebaliknya, folikel rambut dipengaruhi oleh genetika dan hormon, yang menentukan warna, tekstur dan kekasaran rambut.

    Lalu mengapa jenggot terasa tebal setelah bercukur?

    Batang rambut yang normal akan meruncing pada ujungnya. Ketika Anda bercukur, Anda memotong ujung rambut yang meruncing tersebut, sehingga rambut yang baru tumbuh setelah bercukur akan terasa lebih tebal karena sudah dipotong lurus dan tidak lagi meruncing di ujungnya.

    Karena jenggot yang baru tumbuh begitu pendek, rambut yang tumbuh juga akan terasa kaku dari biasanya, yang dapat membuatnya tampak lebih tebal dan terlihat lebih kasar bila disentuh dengan tangan.

    Selain itu, alasan lain yang membuat banyak orang yang mempercayai mitos ini adalah saat pertama kali bercukur. Kebanyakan orang mulai pertama kali bercukur pada saat remaja atau usia pra remaja, ketika rambut jenggot masih tipis dibandingkan pria dewasa.

    Beberapa waktu setelah laki-laki rutin bercukup rambut akan masuk fase dewasa, sehingga tampak seolah-olah bercukur telah menyebabkan jenggot tumbuh lebih tebal dan kasar.

    Namun pada kenyataannya, bagaimanapun, mencukur hanya terjadi bertepatan dengan masa tubuh mulai memproduksi rambut dewasa normal.





      Waktu sekarang Wed Dec 07, 2016 12:59 am