Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    5 Penyebab Stres yang Tidak Anda Duga

    Share

    julia

    138
    25.06.11

    5 Penyebab Stres yang Tidak Anda Duga

    Post  julia on Mon Aug 08, 2011 12:36 am

    5 Penyebab Stres yang Tidak Anda Duga


    Kebanyakan orang menganggap bahwa pekerjaan, masalah finansial dan keluarga merupakan faktor utama penyebab stres. Sebenarnya ada hal lain yang bisa menyebabkan stres, namun tak banyak orang yang menyadarinya. Seperti yang dikutip dari menshealth, berikut adalah penyebab stres yang 'tersembunyi'.

    1. Pemakaian Komputer atau Laptop
    Saat menggunakan laptop, Anda bernafas 30% lebih banyak, jarang berkedip dan tanpa sadar menegangkan lengan serta bahu. Inilah yang membuat Anda, secara tak sadar mengalami kepenatan dan depresi. Untuk menyiasatinya, gantilah posisi duduk tiap setengah jam. Berbicara di telpon sambil berdiri juga bisa meningkatkan sirkulasi darah dan merilekskan otot.

    2. 'Selamat' dari PHK
    Sebuah penelitian di Finlandia mengungkapkan bahwa orang-orang yang lolos dari Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) cenderung mengalami stres pada pekerjaan dan rentan terhadap penyakit jantung. Agar stres tidak menghinggapi Anda, tanyakan pada bos tentang jaminan pekerjaan dan tugas baru yang Anda miliki. Informasi ini bisa meringankan stres Anda.

    3. Kehamilan
    Penelitian di Australia membuktikan bahwa satu bulan pertama kehamilan merupakan masa dengan tingkat stres paling tinggi bagi suami maupun istri. Kebanyakan karena mereka merasa khawatir akibat tidak melakukan persiapan apapun untuk hal ini. Oleh karena itu, lakukan persiapan, terutama secara finansial. Biaya melahirkan, biaya membesarkan anak dan biaya sekolah merupakan beberapa hal yang harus diatur dalam strategi keuangan.

    "Mempersiapkan dan mengatur keuangan akan membuat Anda merasa bertanggung jawab mengenai keluarga yang Anda bangun," ujar Glade Curtis, M.D, penulis 'Your Pregnancy for the Father to Be'.

    4. Terlalu Berusaha untuk Beristirahat
    Terkadang keinginan untuk melupakan segala tanggung jawab dan mencoba rileks bisa membuat Anda merasa terbebani. Pada saat senggang, otak seringkali secara otomatis memikirkan segala sesuatu yang membuat khawatir. Daripada Anda semakin tertekan, sebaiknya segera cari solusi dari permasalahan tersebut.

    Menurut Allen Elkin, penulis 'Stress Management for Dummies', buatlah daftar dengan dua kolom. Tuliskan pada salah satu kolom, hal yang bisa ditangani dan kolom lain, hal yang di luar kontrol Anda. Lalu mulailah menangani hal yang berada di urutan pertama dalam daftar.

    5. Menyetir
    Peneliti di Kanada menemukan bahwa pria dan wanita gampang tersinggung saat menyetir, dan itu bisa mengakibatkan stres sepanjang hari. Jika Anda tak ingin terkena macet, usahakan untuk berangkat lebih awal dan mengatur ulang jadwal kerja Anda. Orang dengan jam kerja yang lebih fleksibel cenderung jarang stres saat berkendara, menurut Dwight Hennessy Ph.D., penulis penelitian di Kanada.



      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 9:22 pm