Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Stocking Ketat Kurangi Dengkuran

    Share

    kuning

    557
    07.10.09

    Stocking Ketat Kurangi Dengkuran

    Post  kuning on Mon Aug 08, 2011 7:01 am

    Stocking Ketat Kurangi Dengkuran


    Stocking bukan hanya pelengkap penampilan, menggunakan stocking ketat ternyata dapat membantu mengurangi dengkuran selama tidur. Dengkuran yang disertai kesulitan bernapas merupakan gangguan tidur yang umum diderita.
    Hal ini diungkapkan oleh para peneliti dari Universitas Brescia, Italia, yang menemukan, bahwa penderita yang menggunakan stocking setinggi paha selama seminggu dapat memotong sepertiga dari permasalahan tidur mereka.

    Orang dengan obstructive sleep apnoea (OSA) atau jenis gangguan tidur paling umum, disebabkan oleh terhalangnya saluran udara bagian atas, sering terbangun di tengah malam yang menyebabkan munculnya masalah di siang hari, seperti rasa kantuk berlebih.

    OSA biasa terjadi pada orang setengah baya dan orang yang memiliki berat badan berlebih. Biasanya, ditandai dengan dengkuran, bahkan sulit bernapas selama tidur. Ketika hal ini terjadi, otot-otot di saluran napas mengempis sehingga menghambat pernapasan setidaknya 10 detik sebelum adanya sinyal otak yang mengakibatkan kontraksi pada otot untuk membuka saluran pernapasan.

    Tidak hanya mengganggu tidur, OSA pun dapat menyebabkan lelah, meningkatkan tekanan darah dan masalah jantung. Hal ini dapat diobati dengan menggunakan mesin continuous positive airway pressure (CPAP). Namun, hal ini berarti orang dengan OSA harus menggunakan masker sepanjang malam. Bagi banyak orang, hal ini sangat tidak nyaman.

    Pada penelitian yang dipimpin oleh Dr Stefania Redolfi, ilmuwan mencoba menggunakan stocking ketat sepaha. Hal ini dilakukan untuk mencegah penumpukan cairan yang menekan saluran pernapasa dengan mengatur aliran darah dari kaki.

    Mereka mengikutsertakan 12 pasien dengan masalah pada pembuluh vena yang menyebabkan darah menumpuk di kaki bawah ketika siang dan menumpuk di leher ketika malam.

    "Kami menemukan bahwa stocking ketat mampu mengurangi tumbukan cairan di kaki di waktu siang yang kemudian mampu mengurangi tumpukan cairan yang mengalir ke leher di malam hari. Sehingga memotong sepertiga gangguan tidur," ujar Dr Stefania Redolfi, dikutip Daily Mail.

    Pasien menggunakan stocking sejak bangun hingga tertidur selama satu minggu. Hasilnya, diterbitkan dalam American Journal of Respiratory and Critical Care Medicine, menunjukkan penurunan volume cairan di kaki sebanyak 62 persen semalam dan penurunan 36 persen kejadian sulit bernapas saat tidur setiap satu jam tidur.

    Penelitian ini dilakukan karena banyak pasien yang merasa tidak nyaman menggunakan masker wajah ketika tidur. Walaupun, masker wajah memungkinkan udara dipompa masuk ke hidung dan menjaga saluran pernapasan tetap terbuka.



      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 4:52 pm