Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Kunyit Bisa Meringankan Radang Tendon dan Sendi

    Share

    pravda

    260
    07.06.10

    Kunyit Bisa Meringankan Radang Tendon dan Sendi

    Post  pravda on Wed Aug 10, 2011 5:39 pm

    Kunyit Bisa Meringankan Radang Tendon dan Sendi



    Selain berfungsi sebagai bumbu masak, kunyit juga bisa meringankan peradangan. Tak hanya peradangan ringan, studi baru menemukan kunyit bisa meringankan peradangan menyakitkan seperti tendinitis (radang tendon) dan arthritis (radang sendi).

    Tendinitis adalah suatu bentuk peradangan tendon (jaringan ikat fibrosa yang bergabung dengan otot dan tulang) yang menyebabkan rasa sakit dan nyeri di daerah yang dekat dengan sendi. Tendinitis sering terjadi di bahu, siku, lutut, pinggul, tumit, dan pergelangan tangan.

    Kasus tendinitis meningkat sejalan dengan meningkatnya usia dan penyakit peradangan. Hal ini juga terkait dengan penyakit rematik dan rematik lain seperti rheumatoid arthritis atau penyakit metabolik seperti diabetes.

    Tendinitis biasanya diobati dengan dengan obat anti inflamasi seperti aspirin atau ibuprofen. Dalam kasus yang serius, peradangan ini juga diatasi dengan suntikan steroid. Namun, obat-obat tersebut memiliki efek samping, seperti sakit maag, mual, muntah dan masalah lain yang mempengaruhi sistem pencernaan, serta sakit kepala, mengantuk, dan kelelahan.

    Studi yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Nottingham di Universitas Inggris dan Ludwig Maxmillians di Munich, Jerman menunjukkan bahwa kunyit dapat digunakan untuk menekan peradangan pada tendon.

    "Penelitian kami tidak menyarankan bahwa kunyit merupakan obat untuk kondisi peradangan seperti tendinitis dan arthritis. Namun, kami percaya bahwa kunyit dapat meringankan kondisi peradangan yang menyakitkan tersebut," Ali Mobasheri, DPhil dari University of Nottingham’s School of Veterinary Medicine and Science, seperti dikutip dari WebMD.

    Kunyit merupakan agen anti inflamasi (anti peradangan) dan obat untuk gejala yang berhubungan dengan sindrom iritasi usus dan gangguan lainnya. Berdasarkan sifat anti peradangan dan antioksidan, peneliti di beberapa negara sedang menyelidiki kunyit untuk digunakan dalam pengobatan berbagai penyakit, termasuk beberapa jenis kanker dan sirosis hati.

    Hasil studi yang telah dipublikasikan dalam Journal of Biological Chemistry menemukan bahwa kunyit dapat menghambat peradangan yang disebabkan oleh zat yang disebut interleukin. Kunyit dapat mencegah interleukin yang akan menimbulkan peradangan. Kunyit juga dapat memblok proses peradangan, sehingga dapat digunakan untuk meringan tendinitis yang merupakan peradangan pada tendon.



      Waktu sekarang Thu Sep 29, 2016 6:54 pm