Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

IKLAN ANDA


    7 Hal yang Sering Menyebabkan Anda Malas Bercinta

    Share
    avatar
    zuko

    160
    25.06.11

    7 Hal yang Sering Menyebabkan Anda Malas Bercinta

    Post  zuko on Thu Aug 11, 2011 7:14 pm

    7 Hal yang Sering Menyebabkan Anda Malas Bercinta


    Anda suka merasa malas untuk bercinta? Jangan khawatir, Anda tidak sendiri. Dibandingkan pada 1950-an, wanita sekarang ini memang jadi lebih jarang berhubungan seks. Malah menurut penelitian, 40 juta penduduk Amerika mengalami apa yang disebut para pakar 'pernikahan tanpa seks'. Mereka hanya bercinta 10 kali dalam setahun.

    Kondisi yang disebutkan di atas tentu memprihatinkan. Seks sebenarnya bukan hanya baik untuk menjaga hubungan Anda dan pasangan, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan.

    Sayangnya tidak semua orang bisa selalu bersemangat untuk bercinta. Ada saja hal yang membuat Anda malas untuk berhubungan intim dengan pasangan. Berikut ini delapan alasan yang paling sering menyebabkan hal itu, seperti dikutip dari Health:

    1. Kamar Tidur Bukan Lagi Tempat yang Menggairahkan
    Tempat tidur seharusnya digunakan hanya untuk tidur dan bercinta. Namun kini, banyak pihak ketiga yang ikut menghiasi tempat tidur Anda. Mulai dari laptop, smartphone sampai televisi.

    Semua kecanggihan teknologi itu bisa membuat Anda dan pasangan kurang tidur dan akhirnya menghancurkan kehidupan seks. Anda tentu jadi merasa malas untuk menggoda pasangan jika dia terus memandang BlackBerry atau iPhone-nya.

    Solusinya: "Di waktu-waktu tertentu, cobalah Anda menerapkan aturan 'tidak boleh ada teknologi' di kamar tidur," saran Anita H. Clayton, seorang profesor di University of Virginia dan penulis 'Satisfaction: Women, Sex, and the Quest for Intimacy'.

    2. Pil Kontrasepsi
    Beberapa orang bisa kehilangan gairahnya karena minum pil kontrasepsi. Bukan hanya pil, kontrasepsi hormonal lainnya juga dapat menyebabkan efek sejenis.

    Menurut konsultan seks wolipop, dr. Vanda Mustika, kontrasepsi hormonal ini mengubah kadar hormon tertentu di dalam darah, sehingga tentunya pada beberapa wanita kadar hormon yang mengatur urusan libido menjadi ikut terganggu.

    Dengan penambahan hormon ini, cairan vagina yang dikeluarkan bila terjadi stimulasi biasanya lebih sedikit dan lebih kental, yang secara tidak langsung dapat mempengaruhi kenyamanan hubungan seksual dan dapat membuat gairah bercinta menurun.

    Solusi: Coba tanyakan pada dokter kandungan Anda soal efek samping dari pil kontrasepsi tersebut. Jika memang Anda merasa tidak cocok, Anda bisa mencoba alat kontrasepsi lainnya seperti kondom dan IUD.

    3. Kesibukan
    Seharian Anda disibukkan dengan berbagai hal mulai dari memasak, mengurus keluarga, bekerja hingga olahraga. Kesibukan ini bisa terus berlanjut hingga jelang malam hari.

    Aktivitas harian yang menyita waktu ini bisa membuat Anda lelah dan memicu stres. Kombinasi kedua hal itu sudah pasti membuat Anda tidak lagi memprioritaskan seks.

    Solusi: Seks spontan sepertinya tidak cocok untuk Anda yang malas bercinta karena lelah atau stres. Cobalah membuat manajemen waktu yang lebih baik. Rencanakan satu hari untuk Anda bisa menikmati kembali keintiman bersama pasangan. Jangan lupa persiapkan diri. Misalnya dengan berendam di air hangat agar Anda merasa lebih rileks.

    4. Membenci Tubuh Anda
    Cukup banyak wanita yang tidak merasa percaya diri dengan tubuhnya. Wanita ini akhirnya akan menolak bercinta jika mereka merasa gemuk.

    "Secara emosional, kita sudah termakan definisi media soal bagaimana tubuh seksi itu. Pesan yang disampaikan biasanya, Anda harus tampil dengan tubuh sedemikian rupa jika ingin disebut seksi," jelas Clayton.

    Pesan yang salah itu akhirnya membuat wanita semakin minder dengan tubuhnya. Mereka malu memiliki tubuh gemuk atau berlemak, apalagi jika dilihat pasangannya.

    Solusi: "Jangan pikirkan tentang lemak pada perut atau riasan pada wajah Anda," ujar Dr. Ruth. "Nikmati saja apa yang diberikan oleh pasangan. Anda harus rileks mendapatkan orgasme," tuturnya lagi.

    "Pria ingin istri mereka membebaskan dirinya saat bercinta, dan hal ini tidak akan mungkin jika istrinya cemas akan penampilan fisiknya," tambah Les Parrot, profesor psikologi di universitas Seattle Pacific, seraya menekankan agar wanita lebih percaya diri.

    Sementara menurut seorang antropolog yang juga penulis buku 'Why Him, Why Her', Dr Helen Fisher, pria tidak memperhatikan setengah dari apa yang dikhawatirkan wanita. "Sangat luar biasa sebenarnya karena saat Anda merasa antusias, bersemangat dan bergairah, pria tidak akan memperhatikannya (kekurangan pada tubuh wanita)," jelasnya.

    5. Pasangan Terlihat Tidak Tertarik Bercinta
    Pasangan yang tidak terlihat antusias untuk bercinta bisa langsung menurunkan gairah wanita. Menurut Bob Berkowitz, PhD, penulis He’s Just Not Up for It Anymore: Why Men Stop Having Sex, and What You Can Do About It', pria yang melakukan hal itu bisa jadi karena dia tengah gundah.

    Solusi: Cobalah untuk bicara dengan pasangan Anda. "Sangat wajar jika Anda merasa ditolak," jelas Berkowitz. Namun usahakan saat bicara dengannya jangan terlalu membuatnya merasa bersalah atau menuduhnya macam-macam.

    "Saat seorang pria tidak menikmati kehidupan seksnya, dia bisa merasa gagal sebagai seorang pria," tambah Berkowitz.

    6. Anda Depresi
    Perasaan depresi merupakan salah satu pembunuh gairah wanita. Depresi memang bisa diatasi dengan minum obat. Sayangnya banyak antidepresan yang justru bisa menurunkan gairah seks Anda. Alhasil, Anda depresi dan minum obat anti depresan, hasrat seksual pun semakin menurun.

    Solusi: Jika depresi tersebut benar-benar sudah mengganggu kehidupan Anda, berkonsultasilah pada ahli atau dokter. Dokter bisa memberikan beberapa alternatif pengobatan selain minum antidepresan.

    "Psikoterapi bisanya tidak menyebabkan disfungsi seksual dan cukup efektif mengatasi depresi yang tidak terlalu berat," jelas Clayton.

    7. Anda Sedang Sakit
    Beberapa wanita yang menjalani terapi karena libido mereka rendah diketahui punya masalah endokrin. Mereka didiagnosa menderita masalah tiroid sehingga menyebabkan wanita-wanita ini depresi, gairah seks rendah dan punya masalah kesuburan.

    Wanita-wanita yang menderita penyakit seperti anemia, diabetes, atau rheumatoid arthritis juga bisa membuat mereka tidak mood bercinta karena kerap merasa kelelahan.

    Solusi: Berkonsultasilah pada dokter, soal pengobatan terbaik apa yang bisa didapat dan tak mengganggu kehidupan seks. Clayton menyarankan Anda harus mencoba mengeksplor cara apa saja yang bisa dilakukan sehingga Anda bisa menikmati momen bercinta.



      Waktu sekarang Thu Dec 14, 2017 5:09 pm