Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Kacang Almond Ampuh Cegah Diabetes

    Share

    lea

    383
    Age : 31
    08.03.09

    Kacang Almond Ampuh Cegah Diabetes

    Post  lea on Fri Aug 12, 2011 12:58 am

    Kacang Almond Ampuh Cegah Diabetes


    Tak hanya lezat dijadikan taburan kue dan es krim, kacang almond ternyata bermanfaat untuk kesehatan, khususnya bagi para penderita penyakit gaya hidup. Para ahli kesehatan menyatakan, konsumsi kacang almond secara teratur dapat membantu mengurangi penyakit seperti diabetes.

    "Makan almond memiliki efek positif mengurangi kolesterol dan juga meningkatkan sensitivitas insulin, sehingga membantu mengatasi penyakit diabetes," kata Ritesh Gupta, kepala operasi klinis di Rumah Sakit Fortis C-Doc seperti dikutip dari laman Times of India.

    Almond merupakan sumber makanan sehat tinggi serat, kaya protein dan kalori yang memiliki efek positif mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan sensitivitas insulin.

    Diabetes bisa terjadi bila tubuh kekurangan hormon insulin, yang bertugas mengontrol tingkat gula darah. Gejalanya meliputi kelelahan, haus berlebihan dan sering buang air kecil.

    "India lebih rentan terhadap penyakit gaya hidup seperti diabetes. Gaya hidup semakin statis dan makanan cepat saji juga menjadi faktor risiko. Almond, yang secara tradisional menjadi bagian dari diet kita, merupakan sumber gizi tinggi dan membantu mendorong penyakit ini pergi," kata Anoop Misra, direktur Diabetes Foundation India.

    "Makan beberapa butir almond mengandung 164 kalori dan 7 gram protein, yang membantu dalam memerangi rasa lapar dan membantu Anda mengendalikan apa yang Anda makan. Almond juga membantu anak-anak tumbuh dengan tulang yang kuat," tambahnya.

    Sebuah studi yang dilakukan oleh para sarjana dari Universitas Kedokteran dan Kedokteran Gigi New Jersey, West Chester University, Pennsylvania, dan Loma Linda University of California, dan diterbitkan dalam Journal of American College of Nutrition juga menegaskan bahwa kacang almond dapat mengontrol diabetes jika dikonsumsi secara teratur.

    "Diet yang terdiri dari 20 persen kalori kacang almond selama 16 minggu efektif meningkatkan sensitivitas insulin dan menunjukkan perbaikan klinis yang signifikan dalam LDL-C (kepadatan kolesterol lipoprotein rendah) pada orang dewasa dengan pra-diabetes," kata peneliti.

    Karen Lapsley, kepala peneliti ilmiah Almond Board of California menambahkan, almond sangat mudah dikonsumsi, kapan saja dan dimana saja dan cocok bagi mereka yang sibuk.

    Meski rajin mengonsumsi almond, penderita diabetes tetap saja perlu melakukan diet mengurangi asupan kalori.

    "Ini tidak berarti bahwa seseorang dapat makan apapun jika rajin mengonsumsi almond. Ini harus dilihat sebagai persentase dari total kalori asupan. Sisanya dari diet mengonsumsi almond adalah penting," tambahnya.




      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 9:39 pm