Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    RASA KHAWATIR

    Share

    venues

    3
    29.04.09

    RASA KHAWATIR

    Post  venues on Thu Apr 30, 2009 7:20 pm

    Rasa Khawatir penghalang diri

    Seorang sahabat mengirim email dan bertanya, "mas V saya ini orang yang mempunyai rasa kekhawatiran yang besar dalam hidp ini, saya khawatir dengan lingkungkan kantor yang sedang melakukan perampingan, saya khawatir dengan pertumbuhan anak saya kelak, dan banyak lagi, menurut mas V apa yang harus saya lakukan.. Salam ...." Dalam hidup dan kehidupan kita sebagai manusia memang kita akan banyak dirundung akan kekhawatiran, dalam hal ini adalah suatu yang biasa.

    Terkadang kita sering terlalu khaatir tentang harapan, masa depan, atau sesuatu yang akan terjadi, kenapa harus khawatir dengan segala yang mungkin akan dan tidak akan terjadi, Rasa khawatir tidaklah menghasilkan apapun Kita tidak dapat menghilangkan rasa khawatir hingga kita menggantikannya dengan sesuatu yang lebih baik, rasa khawatir mengalahkan logika berpikir kita, nalar kita seorang terhenti dan kalah dengan yang namanya “rasa” khawatir. Betapa kuatnya perasaan ini sehingga logika yang jelas jelas wajarpun bisa dikalahkannya.

    Kita ditawarkan tantangan yang lebih mendalam untuk menggambarkan seluruh tenaga dan waktu yang terbuang karena kekhawatiran. Sebenarnya, jika kita memang bukan orang yang suka menderita, kita tidak akan mengalami proses munculnya kekhawatiran itu sendiri.setumpuk bukti medis menunjukkan hal yang sebaliknya; bahwa stres yang disebabkan oleh kekhawatiran dapat menimbulkan berbagai permasalahan pribadi, termasuk semua penyakit yang secara dramatis dapat memperpendek usia seseorang, misalnya kanker, penyakit jantung, dan banyak lainnya. Yang pasti, kekhawatiran sama sekali tidak dapat sedikit pun memperpanjang usia, namun justru memperpendeknya, dan sering kali begitu dramatis.

    Penyakit Stres yang berasal dari pergumulan diri seseorang dan tumpukan dari tekanan yang memerlukan perhatian kita di dalam pekerjaan dan kehidupan pribadi kita dapat disangkal sebagai penyebab lebih banyak lagi gangguan kesehatan dan psikologis daripada sumber lainnya.dapatlah dikatakan secara sederhana bahwa stres dapat membuat hidup kita menjadi kacau. Suatu kandungan yang sangat berbahaya dari stres yang merusak adalah proses mental yang kita sebut kekhawatiran. Kenyataan telah menunjukkan bahwa kekhawatiran dan stres dapat menjadi berbahaya bukanlah hal yang baru bagi kita; kita telah mendengar tentang semua itu sebelumnya. Lebih jauh lagi, kebanyakan dari kita dapat menerima dan mempercayai pesan yang berkelanjutan ini. Masalahnva, melakukan sesuatu hal terhadap proses kekhawatiran merupakan suatu tantangan yang paling sulit dipahami dalam kehidupan manusia.

    Sebenarnya Mengendalikan kekhawatiran dapat bersandar pada perubahan mendasar dari cara kita melihat diri dan kehidupan kita sehari-hari. apa yang harus kita lakukan dalam menghadapi kekhawatiran?

    - kenalilah kekhawatiran kita dan berbagai kegagalan yang ditimbulkannya. Dengan demikian, kita dapat mengambil manfaat dari pemikiran kita daripada membiarkan kekhawatiran bergerak liar merusak pikiran dan energi kita. Sebagai gantinya, kita dapat menjadi lebih waspada dan memahami kerugian yang ditimbulkannya. Ini merupakan langkah pertama yang sangat penting karena dapat membentuk suatu dasar, terutama motivasi, untuk berubah.

    - Berikan dorongan kepada diri anda untuk tidak mengkhawatirkan hari esok sehingga kita mampu membiarkan masalah hari ini hanya untuk hari ini. Nasihat seperti ini sangat konsisten dengan kebijaksanaan umum yang mengimbau kita untuk memusatkan perhatian pada keadaan hidup saat ini saja.

    - luangkanlah waktu selama tiga puluh menit setiap harinya untuk merasa khawatir. (loh kok begitu)
    Ya, memang benar, langkah tersebut kita gunakan untuk memakai rasa khawatir kita dengan mengikatnya selama setengah jam setiap harinya. Daripada membiarkan kekhawatiran berjalan tidak terkendali, kita diminta untuk merangkum seluruh kekhawatiran kita dan kemudian memberikan kesempatan untuk mengendalikan dosisnya (tidak seperti suntikan untuk menyembuhkan suatu penyakit) sesuai dengan waktu yang telah kita tentukan.

    - Berpikir positif. Tekankan pada diri Anda bahwa Anda akan sukses menjalani apa yang akan Anda jalani. Anda akan mampu menyelesaikan permasalahan Anda dan akan mencapai tujuan yang Anda inginkan. Ini bukan persoalan percaya atau tidak, melainkan persoalan keyakinan dan berjuang. Isi pikiran Anda dengan hal-hal positif setiap hari.

    - Bersandar hidup kepada Tuhan YME
    Pikiran manusia itu sebuah mesin yang kreatif. Saat orang membayangkan masa depan, mereka akan terdorong membayangkan juga 'skenario buruk.' Banyak pengalaman yang menunjukkan biasanya keadaan sebenarnya jauh berbeda dari apa yang pernah kita bayangkan. Kebanyakan masalah yang kita hadapi terpecahkan dengan cara yang layak sesuai dengan bersandar diri kepada Tuhan YME. Sebenarnya, kita sendiri yang selalu mendorong diri sendiri untuk merasa takut dan khawatir. dengan Pasrah dan berserah diri Kepada Tuhan Maka Hidup kita akan tenang.

    Orang dapat belajar untuk berhenti melalui suatu proses dan mendapatkan kesehatan emosional yang lebih baik, Khawatir itu melelahkan. Itu seperti sebuah penyakit kronis, dan tidak membuat "tameng" untuk melindungi kehidupan kita. Makin lama justru makin berbahaya bagi kehidupan kita. Jadi, yang diperlukan adalah upaya untuk mengubah sikap khawatir dan pikiran-pikiran negatif itu. Setiap rasa khawatir datang coba Putuskan untuk menjadi Kuat, karena kapanpun kekhawatiran datang, Anda selalu dihadapkan kepada dua pilihan sikap; untuk menjadi kuat atau menjadi lemah.

    Memilih untuk berbahagia bukan berarti kita tidak peduli terhadap masalah-masalah di sekeliling kita ataupun memaksakan senyum di wajah kita, akan tetapi kita berfokus pada hal-hal indah yang dapat memberikan kita kesenangan, membuat kita tersenyum dan berterima kasih atas kehidupan ini,Ketahuilah bahwa setiap hari kita dikelilingi oleh hal-hal yang dapat membuat kita bahagia. Seperti halnya ketakutan dan kekhawatiran, menikmati kebahagiaan adalah sebuah pilihan. Manakah yang akan anda pilih? Kekhawatiran atau kebahagiaan? kepada sahabat yang sedang khawatir cobalah kendalikan, karena kekhawatiran adalah sebuah ketakutan yang belum pasti terjadi, berfokuslah pada sikap optimis dan berfikir positif, semoga tulisan ini dapat membantu bagi saudara G.... dan sahabat sekalian.

    "ketakutan dan kekhawatiran, merupakan penghalang bagi seseorang dari mengambil tindakan"

    "Sesungguhnya orang-orang yang beriman, mengerjakan amal saleh, mendirikan sembahyang dan menunaikan zakat, mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. [QS. Al-Baqarah: 277]"

    Bpn,30 Apr 2009
    Salam Venues,Sukses dan Bahagia

    keyla
    Special Guest

    1076
    Age : 37
    Lokasi : Ujung Dunia
    30.01.09

    Re: RASA KHAWATIR

    Post  keyla on Thu Apr 30, 2009 7:31 pm

    venues wrote:Rasa Khawatir penghalang diri
    "ketakutan dan kekhawatiran, merupakan penghalang bagi seseorang dari mengambil tindakan"
    Kadang ketakutan membuat kita tak berani melangkah maju... hidup penuh resiko tinggal kita bisa nggak menghadapinya.. tentu harus ditambah dengan bantuan doa.. Wink

    mamarose

    695
    Age : 38
    Lokasi : paradise
    03.04.09

    Re: RASA KHAWATIR

    Post  mamarose on Fri May 01, 2009 4:36 pm

    Postingan yang bagus banget nih verdy. Mama suka dengan di cantumkan ayat Al quran , Qs:al-baqoroh :277 . Mama setuju sekali yups

    ranie
    Cute Guest

    78
    Age : 22
    Lokasi : tarakan city
    01.05.09

    Re: RASA KHAWATIR

    Post  ranie on Sat May 02, 2009 10:23 am

    Postingan yang bagus kak venues.......... Wink

    Sponsored content

    Re: RASA KHAWATIR

    Post  Sponsored content Today at 1:49 am


      Waktu sekarang Thu Sep 29, 2016 1:49 am