Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Jangan Pakai Sembarang Minyak untuk Pijat Payudara

    Share

    lea

    383
    Age : 31
    08.03.09

    Jangan Pakai Sembarang Minyak untuk Pijat Payudara

    Post  lea on Mon Aug 15, 2011 2:15 pm

    Jangan Pakai Sembarang Minyak untuk Pijat Payudara



    Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memperlancar pemberian ASI adalah melakukan pemijatan pada payudara. Tapi para ibu sebaiknya tidak sembarangan menggunakan minyak untuk memijat payudara.

    Pemijatan pada payudara bisa membantu melancarkan saluran susu sehingga ASI yang mengalir lebih bebas dan membantu mengosongkan payudara. Kondisi ini akan memicu produksi ASI yang lebih banyak lagi.

    Pijat ini juga penting dalam menjaga kesehatan payudara, karena jika payudara tidak dipijat atau tidak mendapatkan stimulasi maka memicu terjadinya penumpukan cairan yang nantinya menyebabkan masalah pada payudara seperti payudara nyeri, dan bengkak.

    Terapi pemijatan payudara ini sebaiknya menggunakan minyak alami yang aman untuk kesehatan. Untuk itu cek terlebih dahulu kandungan dalam minyak tersebut apakah aman untuk bayi atau tidak terutama jika tertelan. Karenanya dianjurkan menggunakan minyak alami yang khusus diperuntukkan bagi ibu menyusui.

    Pemijatan yang dilakukan setiap hari juga berfungsi meningkatkan kadar hormon oksitosin yang bisa membantu menenangkan dan membuat ibu rileks, sehingga secara otomatis ASI pun akan keluar.

    Selain itu minyak alami yang digunakan untuk pemijatan juga bisa membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan pada payudara yang biasa terjadi pada ibu-ibu menyusui, serta melembutkan kulit payudara dan membuatnya tetap sehat saat sudah tidak menyusui lagi.

    Berikut ini beberapa tahapan yang bisa dilakukan dalam proses pemijatan payudara yaitu:

    Cuci dan keringkan tangan sebelum melakukan pemijatan, Berikan beberapa tetes minyak di tangan lalu mulailah memijat dari daerah puting dengan memberikan gerakan lembut dan halus, setiap tekanan yang diberikan akan memperlancar aliran darah pembuluh limfatik. Lakukan pijat lembut pada payudara dengan gerakan meremas seperti gerakan mengangkat dan menekan Secara perlahan-lahan pijat payudara ke arah jarum jam dan berlawanan jarum jam, tapi jangan menekan terlalu keras karena bisa merusak jaringan kelenjar Lakukan pijatan secara teratur setiap harinya Cussons First Years New Mum Breast Lactation Oil


    Breast Lactation Oil dari Cussons First Years New Mum ini adalah minyak yang dirancang khusus untuk digunakan dalam pemijatan payudara. "Kandungan dari produk ini yaitu minyak dari biji bunga matahari (Sunflower Seed), minyak kelapa (Coconut Oil) dan minyak zaitun (Olive Oil). Ketiganya merupakan edible oil (food grade), sehingga aman bagi Ibu dan bayinya " ujar Riantika Aulida selaku Assistant Brand Manager Cussons First Years, Senin (8/8/2011).

    Riantika menuturkan para ibu biasanya suka menggunakan baby oil untuk memijat payudara, karenanya kini diciptakan produk minyak yang khusus untuk pijat payudara. Selain itu produk ini juga telah lulus uji dermatologi.

    Fungsi utama dari minyak ini memang untuk pemijatan payudara, tapi minyak ini juga punya fungsi lain yang berkhasiat untuk kulit seperti melembabkan dan menghaluskan kulit karena kandungan pelembab dari ketiga minyak tersebut terbilang tinggi.

    "Kami memang mencari minyak yang berasal dari tumbuhan, dengan kandungan pelembab tinggi yang bagus untuk kulit. Hal ini untuk mengurangi risiko alergi. Sebenarnya bisa juga menggunakan minyak domba atau minyak sapi, tapi risiko alerginya lebih tinggi," ungkapnya.

    Produk ini umumnya digunakan setelah melahirkan saat ibu sedang menyusui, tapi produk ini juga bisa digunakan saat trimester ketiga kehamilan jika ada masalah pada payudara seperti puting yang masuk kedalam atau puting yang bengkak.

    Saat ini Breast Lactation Oil tersedia dalam 1 ukuran sebanyak 95 ml dan berbentuk pump yang bisa langsung digunakan atau tidak perlu dituang terlebih dahulu, sehingga lebih higienis.



      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 10:58 pm