Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    5 Cara Mengurangi Kebiasaan Tidak Sehat di Kantor

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    5 Cara Mengurangi Kebiasaan Tidak Sehat di Kantor

    Post  clara on Wed Aug 17, 2011 12:54 am

    5 Cara Mengurangi Kebiasaan Tidak Sehat di Kantor


    Makan di meja kantor atau duduk dengan posisi bungkuk merupakan beberapa kebiasaan buruk yang seringkali dilakukan saat di kantor. Dan tentunya, hal tersebut dapat mempengaruhi kesehatan, seperti tingkat energi yang berkurang serta perubahan postur tubuh.

    Agar tidak terjadi pada Anda, sekarang adalah saat yang tepat untuk mengurangi kebiasaan buruk di kantor. Seperti yang dikutip dari danone, berikut lima tips untuk menyiasati kebiasaan buruk tersebut.

    1. Buat Daftar
    Kedengarannya memang sederhana, namun membuat daftar pekerjaan sangat bermanfaat. Dengan adanya daftar pekerjaan, Anda bisa menghindari stres akibat tugas yang menumpuk. Untuk hasil yang lebih maksimal, usahakan mengerjakan tugas yang sulit terlebih dahulu.

    2. Ganti Kursi Anda
    Tidak sedikit perusahaan yang mengizinkan karyawannya mengganti tempat duduk dengan stability ball, bola yang biasa digunakan untuk berolahraga. Jika perusahaan Anda salah satunya, jangan ragu untuk menggunakannya. Stability ball berguna untuk mendapatkan keseimbangan saat duduk, yang pada akhirnya merangsang Anda untuk duduk dengan postur tegak.

    3. Berjalan
    Bantu agar darah Anda mengalir tanpa hambatan dengan berjalan-jalan di kantor selama setengah jam atau lebih. Bahkan berjalan selama lima menit saja sudah bisa membuat perbedaan pada tingkat energi dan membuat Anda lebih produktif.

    4. Makan
    Hindari melewatkan jam makan siang. Perut yang lapar dan energi yang turun drastis hanya akan membuat Anda tidak bisa berkonsentrasi kerja. Sebaiknya jadwalkan makan siang dengan teratur dan makanlah beberapa camilan sehat seperti buah, kacang-kacangan atau yoghurt.

    Sedangkan bagi yang berpuasa, makanan yang dimakan ketika sahur sangat menentukan performa kerja Anda seharian penuh. Pilih makanan berserat dan karbohidrat komplek seperti, nasi merah atau roti gandum agar dapat menahan lapar lebih lama. Memakan bayam saat sahur juga membuat Anda berenergi selama 14 jam.

    5. Olahraga
    Berolahraga di sela-sela kegiatan kantor ternyata memberikan dampak postif bagi kinerja kerja Anda. Sebuah penelitian yang diikuti oleh 210 pekerja di Inggris menemukan bahwa, mereka yang melakukan yoga atau aerobik di waktu istirahat memiliki peningkatan pada manajemen waktu, produktivitas dan mental yang lebih baik. Ini membuat Anda menjadi tidak mudah stres dan bersemangat sepanjang hari.



      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 5:17 am