Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Ini Tips Agar Berat Badan Turun Lebih Cepat

    Share

    anima

    28
    05.07.11

    Ini Tips Agar Berat Badan Turun Lebih Cepat

    Post  anima on Wed Aug 17, 2011 5:48 am

    Ini Tips Agar Berat Badan Turun Lebih Cepat


    Lama/cepatnya proses penurunan berat badan bisa bervariasi pada setiap orang. Ada yang satu bulan sudah berhasil menurunkan beberapa kilogram, tapi ada pula yang butuh waktu lebih lama dari itu.

    Jika Anda ingin mengurangi berat badan dengan cepat, ada tiga cara yang bisa dilakukan. Jika diikuti dengan teratur, Anda bisa dapatkan berat ideal sekitar 3 kilogram dalam waktu 1 bulan. Tapi perlu diingat, hasilnya bisa berbeda pada setiap orang. Tergantung dari kondisi kesehatan, pola hidup, postur tubuh dan gen bawaan. Ini dia penjelasan selengkapnya, seperti dikutip dari Ezine Articles.

    1. Kurangi Asupan Gula
    Sejumlah studi menunjukkan bahwa 80% minuman dan makanan yang dijual di luar rumah --terutama makanan olahan-- mengandung kadar gula yang sangat tinggi. Bagi orang dewasa, asupan gula sebaiknya dikurangi. Karena di usia yang menua, metabolisme tubuh pun semakin melambat. Hal ini menyebabkan kemampuan tubuh untuk mengubah gula jadi energi juga berkurang, terutama jika asupan gula melebihi kadar normal.

    Akibatnya, gula bisa menyumbat aliran darah dan 'mengundang' berbagai penyakit untuk menyerang tubuh Anda. Beberapa penyakit yang rentan diderita karena kelebihan gula, diantaranya diabetes, gagal ginjal dan kanker liver.

    Jadi, mulai sekarang kurangi (kalau bisa hindari) konsumsi permen, soda, es krim juga cake. Selain penganan manis, gula juga terdapat dalam nasi dan roti putih.

    Selain bermanfaat bagi kesehatan, mengurangi konsumsi gula juga bisa membantu program penurunan berat badan lebih efektif. Jika Anda berniat menurunkan berat badan dengan cepat, sebaiknya tidak mengonsumsi makanan/minuman yang manisnya berasal dari gula pasir. Gantilah dengan gula alami, misalnya dari kurma atau madu. Pilih roti gandum, nasi merah, salad dengan dressing minyak zaitun dan balsamic vinegar, bakso ikan dan sayur-sayuran sebagai menu sehari-hari.

    2. Olahraga Teratur
    Diet tidak akan memberikan hasil yang maksimal jika tidak disertai olahraga. Jika Anda ingin mendapatkan berat badan yang ideal dengan cepat, usahakan untuk berolahraga secara teratur.

    Tapi jangan berharap hasilnya bisa langsung terlihat dalam satu hari atau satu minggu. Proses penurunan berat badan memerlukan waktu lama dan proses yang bertahap. Hasil pun bisa berbeda-beda pada setiap orang.

    Biasakan selalu mengecek kondisi kesehatan Anda pada dokter sebelum latihan. Mintalah bantuan instruktur fitnes jika Anda baru pertama kali datang ke gym. Bagi pemula, sebaiknya lakukan latihan ringan secara bertahap.

    3. Detoksifikasi
    Metode cepat untuk turunkan berat badan bisa dengan detoksifikasi, yaitu pembersihan pada usus besar. Cara ini bermanfaat menyingkirkan racun-racun dan berat badan berlebih, khususnya sisa-sisa makanan yang tidak terpakai dan menumpuk di dalam tubuh.

    Penelitian telah menunjukkan bahwa sedikitnya 7-8 pon 'sampah' atau sisa makanan yang tidak tercerna sempurna tersimpan di dalam tubuh. Melakukan detoksifkasi pada usus besar akan membantu berat badan turun lebih cepat.

    Beberapa jenis minuman yang cocok untuk detoks tubuh yaitu air putih, air kelapa hijau, teh hijau dan jus jeruk. Konsumsilah minuman ini 10 menit sebelum Anda menyantap sarapan untuk hasil yang lebih maksimal. Bagi Anda yang bermasalah dengan maag, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter atau ahli gizi. Tentang manfaat empat minuman tersebut, bisa disimak di sini.



      Waktu sekarang Fri Sep 30, 2016 8:30 pm