Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    5 Tipe Suami yang Perlu Anda Ketahui

    Share

    La Rose

    75
    16.08.11

    5 Tipe Suami yang Perlu Anda Ketahui

    Post  La Rose on Sat Aug 20, 2011 9:58 am

    5 Tipe Suami yang Perlu Anda Ketahui


    Suami Anda sering bertingkah seperti anak kecil atau malah hobi mengatur? Sifat-sifat para suami memang bermacam-macam. Adakah suami Anda tergolong dalam 5 tipe ini?

    Dr. Bethany Marshall, seorang konsultan pernikahan mengungkapkan beberapa tipe suami yang seringkali ditemui dalam pernikahan. Ada kelebihan dan kekurangan dari berbagai tipe ini. Mempelajari tipe-tipe suami ini akan membuat Anda siap menghadapi segala sesuatu yang mungkin terjadi dalam pernikahan.

    1. Si Penulis Naskah
    Suami tipe ini memiliki ciri yang sangat tegas. Bagaikan seorang penulis naskah, ia merasa sang istri sebagai salah satu karakter hasil tulisannya. Sehingga ia bersikap mengenal pribadi sang istri. Bahkan terkadang ia bersikap seolah lebih tahu dibanding sang istri sendiri.

    Saat tengah adu argumen atau bertengkar, suami tipe ini sering kali membuat pasangannya tersudut dengan bersikap dominan. Kata-kata menuduh seperti 'Kamu membohongi aku kan?', 'Tanpaku kamu bukan apa-apa,' dan sebagainya selalu dipakainya untuk membuat sang istri merasa kecil dan tidak berguna.Cara menghadapi tipe pria seperti ini adalah dengan menyadarkannya, bahwa Anda bisa berdiri sendiri tanpa bantuannya. Jangan biarkan ia memanipulasi, apalagi menyakiti Anda secara fisik maupun mental.

    2. Si Pemegang Kontrol
    Secara umum, pria memang cenderung bersikap dominan. Namun dominan bukan berarti ia harus 'mematai-matai' Anda setiap saat. Ciri paling kental dari suami tipe ini adalah dia seolah tak ingin Anda memiliki privasi. Password e-mail serta akun jejaring sosial Anda juga menjadi miliknya. Jika pergi, tiap menit ia mengecek keberadaan Anda. Tak jarang ia memberi perintah untuk segala keputusan yang harusnya bisa menjadi keputusan Anda.

    Menghadapi suami tipe ini memang butuh waktu. Tak mudah bagi Anda untuk mendapatkan kepercayaannya secara utuh. Namun tak ada salahnya untuk mencoba. Beri ia keyakinan kalau Anda bisa membuat keputusan yang baik dan tidak mengkhianati kepercayaan yang dia berikan. Anda bisa mengajaknya untuk ikut serta ke dalam lingkungan sosial Anda. Kenalkan ia pada sahabat, rekan kerja dan sebagainya. Jika ia sudah merasa nyaman dengan lingkungan sosial, maka perlahan ia pun akan mulai memberi kepercayaan.

    3. Si Sempurna
    Wajah tampan, latar belakang pendidikan baik, pekerjaan yang sukses serta sikap yang baik bisa jadi tergabung dalam sifat si suami sempurna. Siapapun akan bersyukur mendapatkan tipe suami seperti ini.Namun siapa sangka, kesempurnaan tersebut juga bisa menimbulkan masalah. Sang istri biasanya memiliki krisis kepercayaan, merasa kurang cantik, tak layak dan sebagainya. Daya tarik suami yang luar biasa membuat pasangannya menjadi merasa inferior.

    Kadang karena menyadari kesempurnaannya, suami tipe ini juga sering tak memperdulikan pendapat istrinya. Tapi terkadang hal itu ia lakukan karena sang istri selalu ragu bahkan tidak percaya diri dalam memutuskan sesuatu. Menghadapi tipe suami seperti ini hanya ada satu cara. yaitu mensejajarkan posisi Anda dengannya. Ingat, fisik, kecerdasan, dan kesuksesan bukanlah segala-galanya. Intinya saat ini ia telah memilih Anda sebagai pendamping hidupnya. Itu berarti Anda adalah wanita yang paling tepat berada di sampingnya. Jadi untuk apa merasa tidak percaya diri?

    4. Si Tidak Terlihat
    Sesuai dengan namanya, tipe suami ini cenderung tertutup dan menjauh dari pergaulan sosial. Ciri utama dari suami tipe ini adalah emosinya yang hampir tak terlihat. 'Dingin' adalah penggambaran sifat yang tepat. Tak hanya perasaan senang dan sedih, perasaan marah bahkan hasrat seksual pun hampir tidak nampak.

    Problematika yang sering terjadi karena suami bertipe ini adalah tak adanya keintiman dalam rumah tangga. Kehidupan rumah tangga sangat kaku. Cara menghadapinya adalah, sang istri harus memancing emosi suami. Caranya tentu saja dengan mengekspresikan emosinya sendiri. Biarkan sang suami belajar mengemukakan perasaannya. Memang butuh waktu, namun hasilnya sangat berharga bagi kelangsungan rumah tangga Anda.

    5. Si Anak Kecil
    Sisi anak-anak tak akan pernah lepas dari kehidupan seseorang. Namun tekadang sisi tersebut melekat sedemikian kuatnya hingga mempengaruhi kehidupan si masa sekarang. Beberapa pria mengalami masalah tersebut. Pria tipe ini cenderung mencari sosok wanita yang suka mengaturnya, mengurusi serta mengayomi. Biasanya pria-pria ini tertarik pada sosok wanita yang lebih tua. Namun sayang, terkadang pria dengan tipe ini cenderung malas.

    Mereka terbiasa diurusi segala sesuatunya oleh sang istri, sehingga tak memiliki daya juang yang cukup tinggi. Untuk mengatasinya, biasakan suami dengan tipe seperti ini untuk bertanggung jawab. Komunikasikan padanya apa saja yang menjadi tanggung jawabnya. Jangan terus-terusan membantunya, biarkan ia mencari jalannya sendiri dalam keadaan terjepit. Biarkan ia membuat keputusan-keputusan penting dan hargai keputusannya. Hal ini akan memancingnya untuk bersikap lebih dewasa dan kuat.




      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 4:53 pm