Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Makanan yang Pas untuk Payudara Sehat

    Share

    julia

    138
    25.06.11

    Makanan yang Pas untuk Payudara Sehat

    Post  julia on Thu Aug 25, 2011 12:39 am

    Makanan yang Pas untuk Payudara Sehat


    Setiap orang akan mempertahankan kesehatan organ di dalam tubuhnya, tak terkecuali payudara. Untuk itu ketahui nutrisi apa saja yang diperlukan agar payudara tetap sehat.

    Mempertahankan payudara dengan baik dan menjaga kesehatannya adalah hal yang sangat penting agar terhindar dari berbagai masalah, serta bisa meningkatkan kepercayaan diri dari perempuan tersebut.

    Perawatan untuk payudara bukanlah proses yang rumit dan tidak perlu melakukan banyak hal, yang diperlukan adalah memastikan bahwa payudara mendapatkan nutrisi yang tepat agar tetap sehat.

    Ada nutrisi tertentu yang penting bagi payudara dan sebaiknya masuk dalam pola makan sehari-hari, seperti dikutip dari Lifemojo, yaitu:

    1. Mengonsumsi sayuran berdaun hijau
    Jangan lupa untuk menyertakan sayuran berdaun hijau seperti brokoli, baby kailan dan kembang kol dalam menu sehari-hari. Hal ini karena sayuran tersebut kaya akan vitamin antioksidan (vitamin E, C dan A) dan serat. Antioksidan ini akan menghilangkan radikal bebas dan racun dari dalam tubuh.

    Sayuran berdaun hijau juga mengandung jumlah indoles dan sulforaphane (phytochemical yang membantu melawan karsinogen dan racun). Gabungan senyawa-senyawa tersebut akan melindungi payudara dari kanker dan tumor.

    2. Mengonsumsi buah berri
    Jika tidak terlalu suka sayuran, maka tak ada salahnya untuk mengganti dengan berri. Buah berri diketahui mengandung serat dan vitamin C yang tinggi, sehingga bisa ditambahkan dalam yogurt, sereal, salad atau dimakan langsung.

    3. Mengonsumsi protein nabati
    Makanan dari kedelai seperti tahu dan miso kaya akan protein, sedangkan produk nabati lain seperti kacang-kacangan mengandung protein, asam folat dan serat yang baik untuk kesehatan payudara.

    4. Mengonsumsi segelas jus jeruk
    Jus jeruk kaya akan vitamin C yang secara efektif bisa membantu menjaga payudara tetap fit dan sehat. Jika tidak suka dijus, maka tak ada salahnya untuk mengonsumsi buahnya langsung. Buah ini memainkan peran sangat aktif dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh termasuk melindungi payudara dari infeksi.

    5. Mengonsumsi ikan
    Ikan diketahui kaya akan asam lemak omega 3 dan mengandung vitamin D yang sangat tinggi. Kedua komponen ini sangat baik untuk kesehatan payudara, sehingga pastikan ada menu ikan dalam makanan.



      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 1:25 am