Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Empat Tanda Kolesterol 'Menyerang' Kaki

    Share

    meilani

    97
    18.08.11

    Empat Tanda Kolesterol 'Menyerang' Kaki

    Post  meilani on Sat Aug 27, 2011 1:29 pm

    Empat Tanda Kolesterol 'Menyerang' Kaki


    Selama ini Anda mungkin beranggapan bahwa kolesterol hanya menyumbat pembuluh darah jantung. Padahal, jika kadar kolesterol dalam darah Anda sangat tinggi, dapat juga memengaruhi kesehatan kaki.

    Yaitu menyebabkan penyakit yang disebut peripheral arterial disease, atau PAD. Seperti dilansir dari Health.com, menurut David Slovut, dari Montefiore Medical Center, kondisi ini membuat seseorang lebih berisiko mengalami serangan jantung dan stroke.

    Faktanya, setelah lima tahun, 20 persen orang dengan PAD akan mengalami serangan jantung nonfatal. Untuk itu penting mengetahui tanda-tanda PAD atau saat kolesterol mulai 'menyerang' kaki Anda.

    1. Rasa nyeri pada kaki
    Merupakan gejala yang sangat umum dari PAD adalah klaudikasio, yaitu jenis nyeri kaki atau ketidaknyamanan. Hal ini terjadi ketika arteri tersumbat dan tidak dapat memberikan cukup darah pada kaki. Beberapa orang mengatakan kaki mereka terasa berat, lelah, dan terbakar.

    Rasa sakit bisa terjadi dalam tiap bagian kaki mulai dari betis ke paha, atau bokong, dan mungkin pada satu atau kedua kaki. Hal ini bisa ditambah dengan rasa sakit yang muncul saat berjalan pada jarak tertentu (seperti dua blok), lalu menghilang dan muncul kembali pada jarak yang sama.

    2. Kram malam hari
    Saat tidur orang dengan PAD mungkin mengalami kram atau kejang, biasanya di bagian tumit, kaki depan, atau jari-jari kaki. Rasa kejang atau kram ini bisa dihilangkan dengan membiarkan kaki menjuntai baik sambil tidur atau duduk di kursi. Hal ini memungkinkan gravitasi untuk membantu aliran darah ke kaki.

    3. Perubahan pada kuku dan kulit kaki
    PAD dapat menyebabkan perubahan pada kuku dan kulit pada kaki. Hal itu karena tidak menerima aliran darah secara normal. Mungkin Anda akan sadar saat kehilangan bulu-bulu pada area kaki atau ketika pertumbuhannya melamban. Kulit kaki juga terlihat mengkilap dan terasa kencang, kuku juga menebal atau tumbuh lebih lambat. Semua biasanya terjadi bersamaan.

    4. Rasa dingin pada kaki
    Kaki atau kaki yang terasa dingin, atau sangat dingin saat disentuh, mungkin salah satu indikator Anda mengalami PAD. Tapi, karena kondisi ini juga banyak dialami oleh orang tua, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk memastikannya. Terutama jika Anda seringkali mengalaminya.



      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 9:30 pm