Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    7 Tanda Anda Mengalami Keguguran

    Share

    sangi

    282
    13.02.09

    7 Tanda Anda Mengalami Keguguran

    Post  sangi on Tue Aug 30, 2011 3:11 am

    7 Tanda Anda Mengalami Keguguran


    Keguguran merupakan satu hal yang paling banyak dikhawatirkan dan ditakutkan oleh para ibu hamil. Sebelum keguguran benar-benar terjadi, biasanya ada beberapa tanda awal yang menunjukkan bahwa ada sesuatu yang tidak benar pada proses kehamilan. Seperti yang dikutip dari parenting, berikut ini tanda-tanda terjadinya keguguran.

    1. Pendarahan
    Salah satu tanda keguguran yang paling umum adalah pendarahan, mulai dari bercak darah ringan dan berat hingga keluarnya aliran darah. Tak jarang pendarahan ini disertai dengan keluarnya jaringan seperti dinding rahim atau kantung ketuban yang robek.

    2. Perut Kram
    Rasa kram atau kejang pada perut biasanya terjadi karena ligamen Anda sedang mengalami peregangan. Namun kram yang berulang-ulang dan terasa lebih sakit dari kram perut saat datang bulan, bisa menjadi tanda awal keguguran. Kebanyakan rasa nyeri ini terdapat di area panggul dan tak jarang disertai pendarahan.

    3. Nyeri Punggung
    Nyeri punggung pada masa kehamilan merupakan hal yang biasa. Namun ketika nyeri punggung ini disertai dengan bercak darah atau pendarahan hebat, sebaiknya segera hubungi dokter kandungan Anda.

    4. Keluar Cairan Aneh
    Jika Anda menemukan adanya cairan yang tidak biasa, seperti bercak darah atau gumpalan keputihan dengan bau yang menyengat, mungkin itu pertanda bahwa Anda telah kehilangan sang jabang bayi. Taruh gumpalan bercak dalam sebuah wadah bersih, bawa pada dokter Anda untuk ditindak lanjuti.

    5. Sakit pada Bagian Bawah Perut
    Biasanya nyeri pada bagian bawah perut terjadi dalam waktu cukup lama. Selain di sekitar perut, rasa sakit juga dapat terjadi di bagian bawah panggul, selangkangan, dan daerah alat kelamin. Banyak wanita hamil yang mengalami nyeri ini setelah menemukan adanya gejala pendarahan.

    6. Hilangnya Gejala Kehamilan
    Biasanya Anda sering mengalami mual dan muntah pada masa kehamilan. Jika gejala tersebut tak lagi dirasakan, bisa jadi Anda mengalami keguguran. Terutama ketika hal ini datang bersamaan dengan tanda-tanda keguguran lainnya.

    7. Hasil Tes Kehamilan Berubah Negatif
    Ketakutan akan keguguran kerap kali membuat wanita hamil terus menerus mencoba tes kehamilan, walau hasil yang didapat postif. Biasanya ini dilakukan untuk meyakinkan diri mereka. Namun jika pada suatu hari tes kehamilan Anda berubah menjadi negatif, bisa jadi Anda telah mengalami keguguran. Segera hubungi dokter kandungan untuk memastikannya.



      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 11:37 pm