Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Kisah Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya
Mon Jul 10, 2017 9:54 pm by alia

» 5 Tingkat Kematangan Steak
Tue Jul 04, 2017 8:44 pm by alia

» Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan
Fri Jun 30, 2017 6:55 pm by via

» 4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud
Wed Jun 28, 2017 5:37 pm by via

» Lima Minuman Alkohol Populer di Korea
Sun Jun 25, 2017 2:13 pm by via

» 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand
Wed Jun 21, 2017 5:43 pm by daun.kuning

» Belajar dari Sang Manusia Rp 1.000 Triliun
Sun May 28, 2017 10:01 am by flade

» Sebuah Refleksi
Sat May 27, 2017 1:10 pm by flade

» Kisah Mengagumkan Bocah Miskin India Jadi Direktur Utama Google
Wed May 24, 2017 12:17 pm by jakarta

IKLAN ANDA


    5 Penyebab Stres Jelang Pernikahan

    Share
    avatar
    via

    863
    04.03.09

    5 Penyebab Stres Jelang Pernikahan

    Post  via on Sat Sep 03, 2011 1:17 am

    5 Penyebab Stres Jelang Pernikahan


    Mengurus segala sesuatu jelang pernikahan adalah momen yang sangat sibuk. Tidak jarang, pada saat-saat itu calon pengantin merasa stres.

    Namun terlalu stres dapat menyebabkan beberapa gejala negatif. Menurut situs StressFocus, tanda-tanda stres mencakup hilangnya nafsu makan, sesak napas, penurunan berat badan, sulit tidur, perubahan suasana hati, depresi, sakit kepala, lekas marah dan kurang konsentrasi.

    Sedangkan pada hari besar Anda nanti, pasti Anda membutuhkan kondisi fisik yang prima dan dapat menikmati momen bahagia itu. Banyak hal yang dapat memicu stres, seperti hal-hal berikut ini, namun jangan khawatir kami punya solusinya.

    1. Vendor pesta pernikahan
    Vendor pesta seperti katering, dekorator, desainer gaun pengantin dan sebagainya akan membuat tingkat stres Anda bertambah. Berbagai penawaran dan tuntutan dari mereka akan membuat Anda sakit kepala. Namun ada cara mengatasinya. Buatlah jadwal untuk bertemu semua vendor tersebut. Jangan sampai jadwalnya bersamaan. Misalnya, untuk katering, pilihlah waktu bertemu vendor dua bulan sebelum hari-H, sedangkan untuk desainer empat bulan sebelumnya. Dengan jadwal tepat, Anda tak akan merasa terlalu tertekan.

    2. Keluarga dekat atau sahabat yang bercerai
    Pasti akan banyak orang yang membagi kisah pernikahan mereka pada Anda sebelum hari-H. Termasuk mereka yang gagal menjalankan biduk rumah tangga. Namun jadikan pengalaman mereka sebagai pelajaran. Percayalah bahwa Anda dan calon suami dapat menjalankan kehidupan rumah tangga dan tak akan mengulangi kesalahan yang sama seperti pasangan-pasangan yang bercerai. Jika ada yang terasa mengganjal bicarakan dengan pasangan untuk mencari solusinya.

    3. Opini dari keluarga dan kerabat
    Tak terbantahkan, bahwa dalam menyiapkan pesta pernikahan, Anda membutuhkan banyak masukkan. Namun jangan sampai masukkan-masukkan itu justru membuat Anda bingung lantas stres. Perkuat dulu tema yang ingin Anda dan pasangan pilih untuk pesta. Setelah itu, Anda bisa memilih-milih masukkan dari kerabat dan keluarga dengan baik.

    4. Orang tua
    Entah mengapa banyak pengalaman dari para calon pengantin yang bersitegang dengan orangtuanya menjelang pesta pernikahan. Hubungan yang kurang baik dengan orangtua sebelum pernikahan membuat beban Anda tambah berat. Namun yang perlu dimengerti, orangtua Anda pun mengalami rasa stres yang sama dengan Anda. Belum lagi mereka harus menerima kenyataan, bahwa dalam hitungan waktu, putri kecilnya akan menikah dan tak lagi menjadi tanggung jawab mereka. Ketimbang bersitegang, lebih baik habiskan waktu Anda dengan orang tua dengan saling berbicara dari hati ke hati.

    5. Pasangan
    Bisa jadi orang yang membuat Anda stres justru pria yang akan menghabiskan sisa hidupnya dengan Anda. Stres pasti juga dialami pasangan Anda. Tapi jangan sampai tekanan-tekanan yang Anda dan pasangan alami justru menjadi bumerang bagi hubungan. Jika perlu, batasi pertemuan Anda dengannya, sehingga menjelang pernikahan, Anda akan merasakan kerinduan yang teramat sangat dengan pasangan.



      Waktu sekarang Tue Jul 25, 2017 5:54 pm