Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Ingin Panjang Umur?

    Share

    flade

    936
    23.09.09

    Ingin Panjang Umur?

    Post  flade on Sat Sep 03, 2011 1:48 pm

    Ingin Panjang Umur? Kayuh Sepeda Cepat


    Studi Bispebjerg University Hospital, Copenhagen, Belanda, mengungkap, pria yang mengayuh sepeda dengan kecepatan tinggi memiliki harapan hidup lima tahun lebih panjang dibandingkan mereka yang mengayuh sepeda secara lambat.

    Studi dilakukan selama 20 tahun terhadap 5.000 pria usia 21-90 tahun tanpa gangguan kesehatan, yang memiliki kebiasaan bersepeda rutin. Jika kayuhan berkecepatan tinggi meningkatkan harapan hidup lima tahun tiga bulan, kayuhan sedang meningkatkan harapan hidup dua tahun sembilan bulan.

    Sementara studi yang dilakukan terhadap wanita menunjukkan hasil berbeda. Wanita yang terbiasa mengayuh sepeda dengan kecepatan tinggi memiliki harapan hidup tiga tahun sembilan bulan lebih panjang dibandingkan mereka yang mengayuh pelan. Sedangkan kayuhan berkecepatan sedang meningkatkan harapan hidup sekitar dua tahun dua bulan.

    "Intensitas olahraga lebih penting daripada durasi, dan ini menjadi kunci kesehatan Anda," kata Dr Peter Schnohr, pemimpin studi, seperti dikutip dari Daily Mail.

    Hasil studi yang dipresentasikan di Konggres Kardiologi Eropa di Paris itu didapat tanpa mengabaikan jenis olahraga lain yang dilakukan, indeks massa tubuh, asupan alkohol, dan tekanan darah para responden.

    Tak hanya meningkatkan harapan hidup, kebiasaan bersepeda 30-60 menit sehari dengan kecepatan tinggi juga menurunkan risiko kematian dini hingga 82 persen pada pria dan wanita. Selain bersepeda, berjalan kaki dengan cepat juga memberi manfaat kesehatan lebih baik dibandingkan berjalan lambat.

    Namun, Profesor Peter Weissberg, direktur kesehatan Yayasan Jantung Inggris, memeringatkan bahwa, "Kecepatan olahraga yang tinggi akan memacu kerja jantung dan ini bisa menjadi masalah untuk mereka yang memiliki gangguan kesehatan jantung atau mereka yang tak terbiasa melakukan olahraga."

    Sementara studi yang dipresentasikan di konferensi tahunan 'Reproduksi dan Embriologi Masyarakat Eropa' ke-12 akhir tahun lalu mengungkap, pria yang terlalu sering mengayuh sepeda akan mengalami penurunan tingkat kesuburan.

    Penurunan kualitas dan kuantitas sperma itu diyakini terkait kompresi akibat gesekan antara testis dan pelana sepeda. Bisa juga lokalisasi panas yang dihasilkan oleh gesekan saat mengayuh sepeda dan celana yang cenderung ketat.



      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 6:36 pm