Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Jenis - Jenis Kertas Yang Sering Digunakan Dalam Dunia Percetakan
Yesterday at 1:34 pm by flade

» Kisah Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya
Mon Jul 10, 2017 9:54 pm by alia

» 5 Tingkat Kematangan Steak
Tue Jul 04, 2017 8:44 pm by alia

» Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan
Fri Jun 30, 2017 6:55 pm by via

» 4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud
Wed Jun 28, 2017 5:37 pm by via

» Lima Minuman Alkohol Populer di Korea
Sun Jun 25, 2017 2:13 pm by via

» 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand
Wed Jun 21, 2017 5:43 pm by daun.kuning

» Belajar dari Sang Manusia Rp 1.000 Triliun
Sun May 28, 2017 10:01 am by flade

» Sebuah Refleksi
Sat May 27, 2017 1:10 pm by flade

IKLAN ANDA


    Ibu Menyusui Jadi Punya Sifat Lebih Berani 10 Tingkat

    Share
    avatar
    rizka

    80
    23.05.11

    Ibu Menyusui Jadi Punya Sifat Lebih Berani 10 Tingkat

    Post  rizka on Sun Sep 04, 2011 1:15 am

    Ibu Menyusui Jadi Punya Sifat Lebih Berani 10 Tingkat


    Seekor induk beruang bisa mengamuk dan tak mengenal rasa takut jika ada yang mengancam keselamatan anaknya. Pada manusia, naluri semacam itu hanya dimiliki ibu-ibu yang menyusui anaknya sendiri dan bukan hanya memberikan susu formula.

    Naluri ibu untuk melindungi anaknya bisa membuat para ibu untuk sejenak tidak mengenal rasa takut. Fenomena ini disebut sebagai maternal defence, yang selama ini lebih banyak ditemukan pada induk beruang, singa, rusa dan kadang-kadang marmut.

    Pada manusia, maternal defence memang tidak digunakan untuk bertarung seperti halnya induk binatang. Namun para peneliti meyakini, naluri ini berguna untuk meredam stres ketika para ibu harus terlibat dalam mengatasi masalah yang dihadapi anak-anaknya.

    Meski setiap perempuan punya naluri seperti ini, pada masing-masing individu kadarnya tidak selalu sama. Menurut penelitian, ibu-ibu yang menyusui sendiri anaknya lebih memiliki keberanian untuk melindungi anaknya dibanding ibu yang memberikan susu formula atau belum pernah punya anak.

    "Air susu ibu memberikan banyak manfaat bagi kesehatan dan daya tahan tubuh bayi. Kini kami menemukan manfaat lain bagi ibu," ungkap Jennifer Hahn-Holbrook dari University of California yang memimpin penelitian tersebut, seperti dikutip dari Dailymail.

    Hahn-Holbrook dan rekan setimnya membuktikan pengaruh menyusui terhadap keberanian para ibu melalui sebuah eksperimen yang melibatkan 60 perempuan. Sebanyak 30 orang merupakan ibu menyusui atau pernah menyusui, 30 orang hanya memberikan susu formula dan sisanya belum punya anak.

    Setelah dianalisis, hasil pengamatan dalam eksperimen itu menunjukkan bahwa ibu menyusui punya level keberanian 10 tingkat lebih tinggi dibanding ibu yang hanya memberikan susu formula. Dibandingkan yang belum punya anak, angkanya lebih besar lagi yakni 12 tingkat lebih tinggi.

    "Ibu-ibu memang tidak akan bertarung atau berkelahi di bar misalnya. Tapi jika ada seseorang atau sesuatu yang mengancam anaknya, penelitian kami menunjukkan bahwa ibu-ibu tersebut cenderung akan melindungi dengan sikap-sikap agresif," ungkap Hahn-Holbrook.



      Waktu sekarang Sat Aug 19, 2017 10:44 am