Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Cara Cepat Membuang Kolesterol Jahat

    Share

    anima

    28
    05.07.11

    Cara Cepat Membuang Kolesterol Jahat

    Post  anima on Mon Sep 05, 2011 2:10 pm

    Cara Cepat Membuang Kolesterol Jahat


    Orang yang memiliki kadar kolesterol jahat (LDL) yang tinggi biasanya disarankan untuk mengurangi makanan atau lemak hewani. Tapi jika ingin lebih cepat turunnya, maka harus diikuti dengan rajin makan makanan penurun kolesterol.

    Di Amerika Serikat, seseorang yang banyak mengonsumsi daging dan lemak akan identik dengan lingkar pinggang yang besar. Tips yang sering dianjurkan adalah meminimalkan lemak hewan atau lemak yang padat pada suhu kamar. Lemak tersebut merupakan sumber kolesterol LDL.

    Tapi studi yang dilakukan Dr David Jenkins dari Michael's Hospital di Toronto, Kanada menemukan dengan melakukan diet makanan rendah lemak, ditambah rajinmengkonsumsi makanan penurunan kolesterol hasilnya bisa lebih banyak membuang kolesterol jahat.

    Ia menyarankan makan buah dan sayuran seperti terong, apel, anggur, stroberi, biji-bijian, kacang-kacangan, minyak zaitun dan produk kedelai ikut dimakan saat melakukan diet rendah lemak.

    "Beberapa jenis sayuran seperti terong mempunyai sifat agak lengket, sehingga dapat mengikat dan membuang kolesterol jahat dari tubuh," kata Dr jenkins seperti dilansir dari VOANews.

    Jenkins telah membuktikan kadar kolesterol dapat turun dengan mengikuti diet rendah lemak ditambah dengan mengonsumsi makanan yang dapat menurunkan kolesterol.

    Sebanyak 350 pria dan wanita berpartisipasi dalam penelitian. Semua partisipan merupakan golongan orang yang membutuhkan obat penurun kolesterol. Sebagian partisipan melakukan diet rendah lemak dan mengonsumsi beberapa makanan, antara lain apel, anggur, stroberi, biji-bijian, kacang-kacangan, zaitun atau minyak canola, dan produk kedelai. Sedangkan sebagian partisipan lainnya hanya mengikuti diet rendah lemak. Enam bulan kemudian, peneliti mengamati hasilnya.

    Hasil penelitian menunjukkan partisipan yang menurunkan kolesterol dengan diet rendah lemak plus mengonsumsi beberapa makanan yang dapat menurunkan kolesterol, selama 6 bulan telah mengalami penurunan 13-14 persen kadar kolesterol LDL dalam tubuh. Sedangkan partisipan yang hanya mengikuti diet rendah lemak, setelah 6 bulan mengalami penurunan kadar kolesterol hanya 3 persen.

    Para peneliti mengatakan manfaat lain dari mengikuti diet rendah lemak dan makan makanan penurunan kolesterol adalah bahwa partisipan juga mengalami penurunan tekanan darah. Penelitian ini telah dipublikasikan dalam Journal of the American Medical Association.



      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 5:00 pm