Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Kisah Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya
Mon Jul 10, 2017 9:54 pm by alia

» 5 Tingkat Kematangan Steak
Tue Jul 04, 2017 8:44 pm by alia

» Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan
Fri Jun 30, 2017 6:55 pm by via

» 4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud
Wed Jun 28, 2017 5:37 pm by via

» Lima Minuman Alkohol Populer di Korea
Sun Jun 25, 2017 2:13 pm by via

» 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand
Wed Jun 21, 2017 5:43 pm by daun.kuning

» Belajar dari Sang Manusia Rp 1.000 Triliun
Sun May 28, 2017 10:01 am by flade

» Sebuah Refleksi
Sat May 27, 2017 1:10 pm by flade

» Kisah Mengagumkan Bocah Miskin India Jadi Direktur Utama Google
Wed May 24, 2017 12:17 pm by jakarta

IKLAN ANDA


    Lima Makanan Pengganti Obat Tidur

    Share
    avatar
    kuning

    557
    07.10.09

    Lima Makanan Pengganti Obat Tidur

    Post  kuning on Thu Sep 15, 2011 12:15 am

    Lima Makanan Pengganti Obat Tidur


    Tidur nyenyak bagi sebagian orang merupakan barang mewah. Padahal, tidur merupakan waktu bagi sel-sel tubuh termasuk sel otak untuk melakukan pemulihan. Hal itulah mengapa kurang tidur atau tidur yang tak berkualitas bisa membuat Anda lemas, pusing, dan tidak fokus pada keesokannya harinya.

    Agar tidur Anda makin nyenyak, daripada minum obat tidur, lebih baik makan makanan pengantar tidur berikut seperti dilansir healthmeup.com.

    Kacang almond
    Kacang segar, terutama almond, dianggap sebagai "power food" untuk membantu Anda tidur lebih nyenyak. Kandungan magnesium dalam kacang mencegah Anda mengalami gangguan tidur dan memicu relaksasi otot.
    Kandungan protein di dalamnya juga membantu menstabilkan kadar gula darah selama tidur. Dianjurkan untuk makan almond setidaknya 2-3 jam sebelum tidur.

    Sereal
    Studi terbaru menunjukkan bahwa sereal rendah gula juga dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak. Salah satunya adalah sereal dengan topping yoghurt.
    Kombinasi keduanya dapat membantu mengaktifkan serotonin di otak yang bertanggung jawab untuk menstabilkan mood dan membuat tidur lebih berkualitas. Ketika level serotonin dalam tubuh sangat tinggi, maka Anda akan merasa mengantuk.

    Telur rebus
    Jika terbangun tengah malam dan merasa lapar, Anda mungkin memang harus mengkonsumsi makanan tertentu. Pilihan paling tepat adalah telur rebus.
    Kandungan protein yang tinggi pada telur membantu memperbaiki tidur dan mempertahankan kebugaran tubuh, sehingga memberikan Anda perlindungan lengkap. Namun, jika Anda mengalami masalah kolesterol tinggi, sebaiknya konsumsi putih telur saja.

    Madu
    Tambahkan madu pada teh favorit atau saat menikmati roti. Madu dapat membuat perbedaan besar dalam meningkatkan kualitas tidur. Sifat 'merangsang tidur' pada madu, bisa jadi solusi bagi penderita insomnia.

    Popcorn tanpa tambahan mentega atau gula
    Popcorn mengandung cukup karbohidrat yang bisa membantu memenuhi asupan triptofan (asam amino) bagi otak. Asam amino ini digunakan untuk menghasilkan serotonin, yang merangsang Anda untuk tidur. Jadi, tidak masalah untuk mengonsumsi popcorn sebelum tidur, asalkan tanpa tambahan mentega atau gula.


      Waktu sekarang Sat Jul 22, 2017 3:54 pm