Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Minum Kopi di Malam Hari Bisa Bikin Mimpi Aneh-aneh

    Share

    risma

    202
    Lokasi : Kendari
    19.01.09

    Minum Kopi di Malam Hari Bisa Bikin Mimpi Aneh-aneh

    Post  risma on Sun Sep 18, 2011 10:23 am

    Minum Kopi di Malam Hari Bisa Bikin Mimpi Aneh-aneh



    Mimpi terdiri dari berbagai ide, emosi, sensasi atau gambar yang terjadi tanpa sengaja dalam pikiran saat orang tidur. Dan tahukah Anda, minum kopi di malam hari terutama mendekati waktu tidur bisa membuat orang bermimpi aneh-aneh. Mengapa demikian?

    Kebanyakan orang dewasa memiliki setidaknya 4-6 mimpi per malam, menurut studi mimpi yang dilakukan University of California’s Quantitative. Mimpi umumnya terjadi selama fase gerakan mata cepat tidur (rapid eye movement atau REM), tetapi juga mungkin terjadi dalam satu atau dua jam sebelum Anda bangun.

    Penelitian kecil telah dilakukan untuk mengetahui bagaimana kafein mempengaruhi tidur. Telah diketahui bahwa kafein pada kopi dapat menghambat reseptor adenosin di otak. Adenosine adalah zat yang membuat orang merasa mengantuk atau lelah.

    Kafein juga mempercepat fungsi sistem saraf pusat, yang meningkatkan pernapasan dan detak jantung sehingg membuat orang merasa lebih berenergi.

    Kedua efek tersebut tidak hanya membuat orang lebih sulit untuk tertidur, tetapi juga dapat mengurangi jumlah tidur nyenyak yang didapatkan ketika tertidur. Kurangnya waktu tidur nyenyak dapat meningkatkan waktu yang dihabiskan dalam tahap lain dari tidur, yang kemungkinan membuat orang lebih sering bermimpi, seperti dilansir dari Livestrong.

    Efek kafein biasanya dimulai dalam waktu 30 menit setelah dikonsumsi hingga bertahan selama 14 jam, menurut American Academy of Sleep Medicine. Untuk mencegah kafein mengganggu tidur Anda, hindari mengonsumsi kafein terlalu dekat dengan waktu tidur.

    Semakin banyak kafein yang Anda konsumsi, semakin besar kemungkinan Anda mengalami masalah tidur. Umumnya, kebanyakan orang dapat mengonsumsi sekitar 200 miligram kafein sepanjang hari tanpa mengalami efek samping, menurut MayoClinic.com.

    Selain mengonsumi kafein di malam hari, mimpi juga dapat dipengaruhi oleh sejumlah faktor lainnya. Stres, emosi yang kuat, obat, penyakit, alkohol, makanan atau minuman adalah beberapa hal yang juga bisa mempengaruhi mimpi.



      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 10:58 pm