Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Trik Agar Suami-Istri Tak Terus Ributkan Hal yang Sama

    Share

    flade

    936
    23.09.09

    Trik Agar Suami-Istri Tak Terus Ributkan Hal yang Sama

    Post  flade on Mon Sep 19, 2011 9:42 am

    Trik Agar Suami-Istri Tak Terus Ributkan Hal yang Sama


    Apakah sampai saat ini Anda dan suami masih saja meributkan hal yang sama meskipun sudah beberapa tahun menikah? Berikut ini saran dari beberapa ahli agar hal itu tak terus terjadi.

    Hampir semua pasangan punya satu masalah yang selalu saja membuat mereka ribut, meski pernikahan itu sudah berjalan sekian bulan atau tahun. Permasalahan tersebut biasanya hal-hal kecil, karena si dia malas menaruh baju kotor di tempatnya atau Anda dianggap terlalu boros.

    Pertengkaran karena hal kecil itu meskipun terdengar tidak terlalu sigfinikan, kalau terjadi terus-menerus tentu bisa membuat pernikahan tidak sehat.

    Biasanya kalau sudah bertengkar karena hal kecil tersebut, Anda dan pasangan bisa saling mendiamkan. Anda memilih tidur, sementara suami nonton televisi. Hal-hal yang terjadi setelah pertengkaran itu pastinya akan tidak baik kalau terus berulang.

    Bagaimana agar pertengkaran tersebut tidak berulang? Berikut ini tips yang diberikan oleh Laurie Puhn, pengacara keluarga yang juga penulis 'Instant Persuasion: How to Change Your Words to Change Your Life', seperti dikutip WebMD dari GoodHouseKeeping:

    1. Duduk Bareng
    Saat melihat suami menaruh begitu saja baju kotornya di sembarang tempat, reaksi refleks Anda biasanya adalah langsung mengomelinya. Hal itu terjadi karena Anda merasa sudah ratusan kali memberitahunya, tapi suami masih saja melakukan hal yang sama.

    Kalau suami melakukannya lagi hari ini, cobalah tidak langsung emosi. Ketimbang mengeluarkan omelan, coba minta dia untuk duduk bersama Anda. Dengan mengajaknya duduk bareng ini pun bisa membuat Anda punya waktu untuk menenangkan diri dan memikirkan apa yang akan Anda katakan. Cara tersebut pun bisa membuat suami paham kalau apa yang Anda katakan adalah hal serius dan harus ada solusinya.

    2. Tahan Omelan
    Ketika sudah duduk bersama, apapun permasalahannya, tahan diri Anda untuk langsung menyalahkan pasangan dan mengeluarkan semua omelan. Jangan ucapkan, "sudah berapa kali aku bilang". Anda justru harus bersikap seperti detektif.

    Tujuan Anda duduk bareng suami adalah untuk mencari tahu apa yang dipikirkannya. Anda mungkin berpikir Anda tahu dan merasa benar. Padahal nyatanya bisa saja Anda salah.

    Jadi cobalah bertanya dengan pertanyaan yang netral seperti, "apa yang terjadi?" atau "kenapa kamu menaruh baju di tempat itu?". Ucapkan perkataan tersebut dengan tenang, bukan emosi dan seolah-olah Anda tidak tahu apa jawaban suami.

    Memang rasanya sulit untuk menahan emosi. Jadi berusahalah dengan keras agar nada suara Anda tidak meninggi.

    3. Tawarkan Solusi
    Langkah terakhir yang biasanya terlewatkan saat pasangan bertengkar kemudian mengobrol adalah mencari solusi. Anda dan pasangan harus mencari beberapa alternatif solusi untuk permasalahan yang kerap dipertengkarkan itu. Tanyakan pada suami, apakah mungkin solusi yang diberikan itu bisa dijalankan. Usahakan suami terlibat saat memikirkan solusi atas permasalahan Anda dan dirinya. Penelitian menunjukkan orang akan jadi lebih patuh atau menurut jika mereka merasa terlibat dalam merencanakan atau membuat sesuatu hal.



      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 11:18 pm