Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    8 Jus Buah Paling Sehat untuk Diet

    Share

    rizka

    80
    23.05.11

    8 Jus Buah Paling Sehat untuk Diet

    Post  rizka on Thu Sep 22, 2011 12:18 am

    8 Jus Buah Paling Sehat untuk Diet


    Tidak semua jus buah itu sehat dan baik untuk diet. Meskipun kaya serat dan vitamin, beberapa jenis buah khususnya yang sudah dicairkan bisa mengandung lebih banyak gula dan kalori daripada dimakan langsung.

    Agar tidak terjebak dalam konsep 'jus buah itu sehat', sebaiknya ketahui dulu buah apa saja yang sehat untuk diet, seperti dikutip dari Real Simple.

    1. Jus Apel
    Jus apel hanya mengandung kalori sebesar 117, per sajian delapan ons. Sari apel alami mengandung polifenol, jenis antioksidan yang bisa melawan kanker. Selain itu juga kaya akan potassium, zat besi dan vitamin C. Nutrisi pada jus apel memang tidak sebanyak jika dimakan secara utuh, karena sebagian besar serat dan nutrisi terdapat pada kulit apel. Tapi Anda bisa mendapatkan manfaat yang kurang lebih sama jika apel diblender bersama kulitnya, dan diminum tanpa disaring.

    2. Jus Cranberry
    Jus cranberry mengandung vitamin C, antioksidan, flavonoid (baik untuk jantung) dan antibakteri. Kalorinya juga sedikit, hanya 116 per sajian delapan ons. Cranberry memiliki rasa yang cukup asam, jadi mungkin kurang cocok bagi penyuka minuman manis atau menderita maag. Menambahkan gula juga bukan solusinya, karena akan menambah kandungan kalori. Sebaiknya diminum setelah makan siang atau malam.

    3. Jus Anggur
    Dalam 8 ons, anggur merah memiliki 154 kalori. Buah yang termasuk dalam kelompok berry ini mengandung resveratol, senyawa pada kulit anggur yang dipercaya ampun mencegah kanker. Anggur juga kaya vitamin C dan potassium. Pilihlah anggur merah dibandingkan anggur putih untuk membuat jus, karena mengandung lebih banyak resveratrol di kulitnya.

    4. Jus Grapefruit
    Hanya mengandung 96 kalori, namun kaya akan vitamin C, potassium, lycopene dan beta karoten. Grapefruit bisa menimbulkan reaksi jika digabungkan dengan obat tertentu, membuatnya tinggal lebih lama di pembuluh darah. Jika Anda sedang mengonsumsi obat, sebaiknya konsultasikan dulu pada dokter agar lebih aman.

    5. Jus Jeruk
    Jus jeruk merupakan sumber vitamin C, potassium serta folat, dan hanya mengandung 110 kalori. Pada beberapa produk jus dalam kemasan, biasanya ada tambahan nutrisi lain seperti kalsium, vitamin D dan asam lemak omega-3.

    6. Jus Nanas
    Jus yang diperas langsung dari nanas segar mengandung bromelain, jenis enzim yang banyak ditemukan pada buah-buahan yang berfungsi mengatasi masalah pencernaan. Jus nanas yang kaya vitamin C dan vitamin B6 juga bisa mengurangi iritasi. Dalam satu ons jus nanas, mengandung 133 kalori.

    7. Jus Buah Delima
    Buah yang juga disebut pomegranate ini merupakan sumber antioksidan, salah satunya ellagic acid. Zat ini bisa memblokir reproduksi sel-sel kanker. Mengombinasikan jus buah delima dengan blueberry atau acai, bisa memberikan Anda minuman super yang kaya antioksidan.

    8. Jus Tomat
    Mengandung hanya 53 kalori, jus tomat merupakan buah paling aman jika Anda sedang menjalani program diet. Beberapa nutrisi yang terkandung diantaranya potassium, lycopene, vitamin C dan beta-karoten yang baik untuk kesehatan kulit serta mata.



      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 4:14 am