Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Beberapa Tips Terhindar dari Kuman di Toilet Umum

    Share

    sangi

    282
    13.02.09

    Beberapa Tips Terhindar dari Kuman di Toilet Umum

    Post  sangi on Fri Sep 23, 2011 2:15 pm

    6 Tips Terhindar dari Kuman di Toilet Umum


    Toilet umum adalah tempat yang kadang tidak menyenangkan untuk dikunjungi karena khawatir tertular kuman. Ketahui cara aman menggunakan dan menghindari kuman di toilet umum, seperti yang dikutip dari health.

    1. Pilih Toilet yang Bersih
    Banyaknya orang yang menggunakan toilet umum, menjadi penyebab kondisi toilet menjadi sangat kotor. Sebaiknya hindari toilet yang kotor dan pilih toilet yang paling dekat dengan pintu keluar kamar mandi. Para ahli menemukan bahwa toilet pertama atau toilet yang berada paling dekat dengan pintu masuk kamar mandi adalah toilet yang memiliki tingkat bakteri paling rendah. Hal ini karena orang cenderung memilih toilet yang paling ujung untuk privasi mereka. Mulai sekarang, pilihlah toilet yang dekat dengan pintu masuk karena cenderung lebih bersih dan tidak banyak mikroorganismenya.

    2. Gunakan Kertas Alas Toilet
    Walau agak merepotkan, kertas alas toilet bisa bantu Anda menghindari kuman yang ditinggalkan oleh pengguna toilet sebelum Anda. Kertas alas toilet ini sudah banyak dijual di pasaran, namun jika sulit menemukannya, Anda bisa memakai tisu toilet sebagai penggantinya.

    3. Selalu Periksa Tisu Toilet
    Sebelum memakai toilet, pastikan terlebih dulu bahwa stok tisu di dalam toilet masih ada. Selain untuk membersihkan tubuh, tisu juga bisa untuk membersihkan dudukan toilet sebelum menggunakannya.

    4. Hindari Menaruh Tas di Lantai
    Jangan meletakkan tas atau dompet di lantai kamar mandi, meskipun kelihatannya bersih. Jika terdapat gantungan, sebaiknya letakkan tas di sana atau sampirkan tas di bahu jika memang tidak ada tempat untuk menaruhnya. Selain itu, Anda juga harus menarik celana atau rok hingga mencapai betis untuk menghindari terkena semprotan air, tapi jangan terlalu rendah karena berisiko menyentuh lantai kamar mandi. Ini untuk menghindari terbawanya kuman dan bakteri yang ada di lantai toilet.

    5. Jangan Lupa untuk Flush Toilet
    Entah karena terburu-buru atau lupa, tak sedikit orang yang meninggalkan toilet tanpa menyiram (flush). Tentu saja hal tersebut merugikan orang lain yang akan menggunakan toilet setelahnya. Oleh sebab itu, jangan pernah lupa untuk membilas toilet ketika akan keluar dari kamar mandi agar mikroorganisme dari air toilet tidak menempel di tubuh dan membuat orang lain jijik.

    6. Mencuci Tangan
    Cara terbaik untuk melawan bakteri dan kuman adalah dengan benar-benar mencuci tangan. Pastikan Anda mencucinya dengan sabun dan air hangat jika tersedia. Gosok kedua sisi telapak tangan dan sela-sela jari selama 30 detik. Lakukan sebanyak dua kali agar hasil yang didapat lebih maksimal.



      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 1:07 pm