Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Ini Alasan Wanita Lebih Sehat Ketimbang Pria

    Share

    via

    851
    04.03.09

    Ini Alasan Wanita Lebih Sehat Ketimbang Pria

    Post  via on Sat Sep 24, 2011 10:23 am

    Ini Alasan Wanita Lebih Sehat Ketimbang Pria


    Menjadi seorang wanita tidaklah mudah, namun wanita memiliki beberapa keuntungan yang tak didapat pria. Misalnya wanita memiliki umur yang lebih panjang daripada pria. Penelitian juga menunjukkan bahwa pria lebih mudah terkena beberapa penyakit dibawah ini daripada wanita. Penyakit apa saja?

    1. Penyakit Parkinson
    Berdasarkan analisa dari tujuh penelitian, peneliti dari University of Virginia School of Medicine melaporkan bahwa pria 1,5 kali lebih mungkin terkena penyakit parkinson bila dibandingkan wanita. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Neurology di tahun 2004, alasannya karena hormon esterogen bantu melindungi tubuh dari gangguan neurodegeneratif.

    2. Kanker Hati
    Seperti yang dikutip myhealthnewsdaily, wanita jarang mengidap karsinoma hepatoseluler, jenis kanker hati paling umum. Tingkat kejadia pada pria tiga kali lebih tinggi, menurut laporan 2010 oleh U.S. Centers for Disease Control and Prevention (CDC). Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Bologna di Italia juga mencapai kesimpulan yang serupa. Hasil dari penelitian yang mereka temukan menjelaskan bahwa wanita yang mengidap kanker hati dapat hidup lebih lama ketimbang pria yang juga mengidap penyakit sama.

    3. Kanker Kulit (Melanoma)
    Melanoma adalah jenis penyakit kanker kulit yang paling ganas dan berpotensi mematikan. Dari 68 ribu orang Amerika Serikat didiagnosa mengidap melanoma pada tahun 2010 dan hampir 39 ribu atau 57 persennya adalak pria, menurut National Cancer Institute. Salah satu alasan mengapa tidak banyak wanita yang terjangkit kanker kulit adalah karena mereka sangat memperhatikan kesehatan kulitnya. Dalam survei yang melibatkan 31.428 warga Amerika, peneliti dari Centracare Clinic Minnesota melaporkan bahwa 11,2 persen wanita lebih sering menetap pada area teduh ketimbang 6,2 persen pria.

    4. Barrett Eesophagus
    Barrett esophagus adalah suatu kondisi di mana warna dan komposisi dari dinding sel lebih rendah dibandingkan dinding kerongkongan, biasanya karena paparan berulang terhadap asam lambung. Barrett esophagus dapat meningkatkan risiko kanker kerongkongan. Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam The American Journal of Gastroenterology, kondisi ini lebih banyak diderita oleh pria ketimbang wanita. Hormon seks wanita merupakan alasan mengapa wanita terlindungi dari penyakit barrett esophagus itu.

    5. Kanker Kepala dan Leher
    Menurut sebuah studi 2005 yang diterbitkan dalam jurnal kanker, perbandingan pasien antara wanita dan pria yang mengidap penyakit ini adalah 1 banding 3. Peneliti dari National Cancer Institute juga menemukan bahwa perokok pria lebih mudah terkena kanker leher dan kepala daripada perokok berjenis kelamin wanita. Penelitian juga menjelaskan bahwa hormon esterogen yang tinggi dan tingkat progesteron dapat bantu wanita menurunkan risiko terkena kanker leher, kepala dan kanker saluran pencernaan bagian atas, seperti perut dan kerongkongan.



      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 5:16 am